Brilio.net - Begadang adalah kebiasaan yang tidak sehat karena dapat memiliki dampak negatif pada fisik dan mental seseorang. Belum lagi ditambah dengan rutinitas lain yang sama tidak sehatnya. Hal itulah yang dilakukan oleh wanita ini, sehingga ia didiagnosis sebuah penyakit. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @emoyly.

Wanita bernama Emi bercerita tentang kebiasaannya yang sering begadang. Tak hanya itu, kebiasaannya yang sering menggunakan kipas angin langsung ke wajah, membuat kondisinya tidak baik-baik saja. Bukan sekali dua kali, rutinitas ini ia lakukan setiap hari.

Kedua kebiasaan tersebut sangat tidak dianjurkan, karena bisa menimbulkan dampak buruk ke tubuh. Diduga akibat kebiasaan itu, sebagian dari mukanya menjadi kaku dan sulit untuk digerakkan. Ia pun memutuskan untuk periksa ke dokter.

terkena bells palsy © TikTok

terkena bells palsy
© TikTok/@emoyly

Emi pergi ke dokter spesialis syaraf dengan tujuan mendapat penanganan yang tepat terkait kondisinya. Menurut informasi dari akun Emi, dokter tidak mengetahui benar apa penyebab pasti penyakitnya. Akan tetapi, dari beberapa analisis, dokter menyimpulkan bisa jadi hal itu disebabkan oleh kipas angin yang mengarah ke wajah secara terus menerus. Ditambah pula dengan kebiasaan begadang dan juga stres.

Karena itu, dokter mengatakan Emi didiagnosis terkena penyakit bells palsy. Brilio.net melansir dari mayoclinic.org, bells palsy adalah suatu kondisi yang menyebabkan kelemahan tiba-tiba pada otot di satu sisi wajah. Hal itu membuat separuh wajah tampak kaku, senyuman hanya terjadi di satu sisi, dan mata di sisi yang sakit sulit untuk ditutup.