Terlihat guru wanita ini merazia siswi yang rambutnya terlihat panjang saat mengenakan jilbab. Tampak beberapa siswi memiliki rambut panjang yang tetap terlihat meski memakai jilbab.

momen guru potong rambut siswinya Twitter

foto: Twitter/@Simbok_Dharmi

Dengan menggunakan gunting, guru ini terlihat memotong satu persatu rambut siswinya yang dianggap terlalu panjang meski sudah ditutupi kerudung. Tampak para siswi yang rambutnya kena cukur hanya bisa terdiam pasrah. Tak diketahui dengan pasti, aturan di sekolah ini.

Guru tersebut tampak memotong rambut beberapa siswi di kelasnya. Terlihat rambut yang dipotong cukup banyak. Bahkan, salah satu siswanya membantu dengan membawakan serok sampah.

momen guru potong rambut siswinya Twitter

foto: Twitter/@Simbok_Dharmi

Aksi guru ini pun menjadi sorotan. Video ini mengundang pro dan kontra dari warganet. Beberapa setuju dengan aksi guru tersebut namun beberapa tak setuju. Bahkan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti ikut berkomentar di postingan tersebut.

"Jahat banget," komentar Susi Pudjiastuti.

"Ini aturannya sepertinya yang perlu diubah. Kasihan anak jadi punya trauma," imbuh pemilik akun @EppoyNich.

"Ini mungkin sekolahnya ada etika sendiri di sekolah. Misal aturannya nggak boleh panjang bagi yang cowok, yang cewek nggak boleh rambut keluar dari jilbab dan terlalu panjang," kata akun @BukanKlanD.

"Tapi kan rambut panjangnya sudah ditutupi kerudung kenapa masih dipotong?" ujar pemilik akun @inanijaafar.