Brilio.net - Layaknya pekerja pada umumnya, guru juga memiliki kewajiban atau tanggung jawab yang harus dipenuhi di sekolah. Pentingnya menaati kewajiban guru yang diberikan dapat menjadi contoh baik dalam mengajarkan nilai tanggung jawab kepada peserta didiknya.

Apa saja kewajiban guru di sekolah yang harus ditaati? Nah contoh kewajiban guru di sekolah ini menjadi gambaran apa saja tanggung jawab atau kewajiban seorang guru.

Jika kamu belum tahu, berikut 15 contoh kewajiban guru di sekolah yang penting untuk dipahami, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/5).

Contoh kewajiban guru di sekolah.

Contoh kewajiban Guru di sekolah © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

1. Menyiapkan dan menyampaikan materi pembelajaran.

Sebagai seorang pendidik, tugas utama seorang guru adalah mengajar dan menyiapkan materi pembelajaran yang bermanfaat bagi peserta didik. Guru harus mampu menyampaikan materi dengan baik, mudah dipahami, dan dapat menarik minat siswa untuk belajar.

2. Memberikan tugas dan latihan kepada siswa.

Guru juga memiliki tugas untuk memberikan tugas dan latihan kepada siswa untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa dalam mata pelajaran tertentu. Tugas dan latihan tersebut harus sesuai dengan tingkat kesulitan siswa dan sebaiknya memiliki tujuan yang jelas agar siswa dapat memahami konsep yang diajarkan.