Brilio.net - Hak dan kewajiban merupakan dua konsep penting dalam membangun hubungan yang seimbang dan adil di antara individu dan masyarakat. Hak memberikan perlindungan dan kebebasan kepada individu, sementara kewajiban menetapkan tanggung jawab yang harus dipenuhi.

Memahami dan menghormati hak dan kewajiban merupakan aspek penting dalam membangun masyarakat harmonis dan berkeadilan. Oleh karena itu, sebagai sesama individu kamu perlu menghargai setiap hak orang lain dan melakukan semua segala kewajiban yang diemban padamu dengan baik. Hal ini pun berlaku untuk seorang guru, di mana kewajiban dan tanggung jawabnya dalam mendidik dan mengajarkan murid di sekolah.

Hak dan kewajiban guru adalah segala yang melekat pada profesinya dan kewajiban-kewajiban yang harus dijalankan sebagai bagian dari tanggung jawabnya dalam memberikan pendidikan kepada siswa.

Berikut contoh hak dan kewajiban guru di sekolah yang perlu kamu ketahui, seperti yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (15/6).