Brilio.net - Seorang pria berusia 50 tahun tampak mengenakan gaun cheongsam dalam keseharian. Gaun cheongsam sendiri merupakan busana khas China yang kerap digunakan wanita. Bukan tanpa alasan, pria ini memakai busana wanita karena ingin membantu sang ibu.

Sejak kematian adik perempuannya, pria yang tak diketahui namanya ini telah lebih dari 20 tahun menggunakan cheongsam. Ia berpakaian seperti wanita agar mirip seperti adiknya. Sang adik sendiri telah meninggal dunia. Sejak kematian tersebut, ibunya merasa terpuruk dan berlarut dalam kesedihan. Keadaan ibu semakin parah dengan diagnosa bahwa wanita lansia ini menderita penyakit jiwa.

Untuk membantu kondisi ibunya, pria asal wilayah Guangxi ini memutuskan untuk mengenakan busana wanita sembari merawatnya. Dengan perlakuan tersebut, dilansir dari BBC, Rabu (19/7), disebutkan sang ibu percaya bahwa adiknya masih hidup.

pria pakai cheongsam © 2017 brilio.net

foto: BBC

Loading...

Lebih dari 20 tahun menjadi wanita, pria ini mengaku tak memiliki pakaian pria. Bukan hanya itu, ia juga memanjangkan rambutnya. Ia tak peduli dengan anggapan orang lain. Baginya, merawat sang ibu adalah hal utama.

"Mengapa saya takut orang menertawakan?" tambahnya.

Sosok pria ini menjadi viral di jagat maya karena video dirinya sedang merawat ibunya. Banyak netizen merasa simpati dengan kondisi pria berpakaian wanita tersebut. Di sisi lain, ada pula yang menilai perawakan dari pria berusia 50 tahun ini benar-benar menyerupai wanita.