Brilio.net - Perceraian adalah tindakan yang seharusnya dihindari karena melihatkan perpisahan emosional. Selain itu seringkali menimbulkan dampak psikologis yang mendalam bagi semua pihak yang terlibat. Selain itu perceraian ini akan menjadi tambah ruwet ketika ada proses untuk pembagian harta gono gini.

Hal itulah yang dirasakan oleh pria ini. Sampai sekarang ia masih sibuk mengurusi persoalan pembagian harta. Apalagi, ternyata sang istri melakukan hal yang menurutnya tidak adil. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @leesinlens.

curhat pria perabotan rumahnya dijual istri tanpa kompromi © TikTok

foto: TikTok/@leesinlens

Awalnya ia membagikan kondisi rumah sebelum cerai di tahun 2021. Terlihat mereka mempunya banyak barang, termasuk mobil, perabotan, motor televisi dan lain sebagainya. Namun, penampakan itu berubah drastis setelah cerai di tahun 2023.

Barang-barang tersebut kini sudah tak ada lagi di rumah. Rumah menjadi kosong dan tak terurus. Ternyata, itu terjadi karena sang mantan istri menjualnya tanpa kompromi dulu dengan pria bernama Lisin tersebut. Ia sungguh kecewa dengan keputusan itu.

"Setelah cerai 2023 Januari. Rumah yang seharusnya dibagi 2 jadi harta gono gini isinya dijual habis tanpa sepengetahuan saya," tulisnya di caption.

Tak hanya kendaraan dan perabotan rumah, Lisin mengaku banyak pintu yang dilepas dan dijual mantan istrinya. Ia pun mengaku susah untuk mengikhlaskan ini semua. Sebab, menurut perhitungannya, sang istri telah membawa harta sebesar Rp 700 juta. Padahal perjanjian awal mereka akan membaginya dengan adil.

curhat pria perabotan rumahnya dijual istri tanpa kompromi © TikTok

foto: TikTok/@leesinlens

Lisin akan membawa ini ke jalur hukum. Ia telah menyewa pengacara untuk menyelesaikan kasusnya. Apalagi, harta yang didapat itu hasil kerja kerasnya yang rela merantau ke Taiwan. Ia tak bisa melepasnya begitu saja kepada mantan istri.

"Banyak yg komentar suruh ngiklasin mungkin bagi mereka mudah cari uang 700jt, ini hasil kerja saya 6th di taiwan dan masalah harta gono gini udah ada aturannya dalam undang2 jadi saya gak bisa ikhlas begitu saja," tulis akun @leesinlens.