Brilio.net - Jelang menikah, seorang wanita justru kehilangan uang tabungan yang sudah dipersiapkan. Pemilik akun TikTok @rins32 ini mengungkap kronologi musibah tersebut.

Pada awalnya, ia menceritakan bahwa warung kakaknya mengalami kebakaran. Padahal dalam warung tersebut ada satu kamar yang digunakan untuk menyimpan sejumlah dokumen penting, termasuk uang tabungan nikah.

Tampak wanita tersebut menyimpan uangnya dalam amplop kertas yang dilapisi kain. Si jago merah telah membakar bungkusan kain hingga gosong. Sebagian uangnya sudah ludes menjadi abu, sebagian lagi masih terselamatkan meski kondisinya sudah hampir rusak. Namun ia masih bersyukur sambil mengumpulkan uang yang tersisa.

"Alhamdulillah uangku masih selamat," tulisnya dalam video, dikutip brilio.net dari akun TikTok @rins32 pada Jumat (13/8).

@rins32

Uangku masih bisa di selamatkan, tinggal ngumpulin buat Akad ##fyp ##fyp2021viral ##trending2021 ##fyp2021 ##fypdongggggggg ##fypdongggggggg

suara asli - Kepo ih - Dilla

 

Wanita tersebut menuliskan curhatan pilu sambil mengenang resepsi pernikahannya yang tinggal empat bulan lagi. Ia juga bertekad untuk tetap bekerja dengan giat dan mengumpulkan uang.

"Semangat tinggal 4 bulan lagi resepsi, semangat kumpulin duit lagi," pungkasnya.

uang tabungan nikah terbakar © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@rins32

Sejumlah warganet tampak ikut prihatin dengan kondisi tersebut. Beberapa dari mereka juga memberikan saran untuk menukarkan uang tersebut ke bank. Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton 6,5 juta kali dan disukai oleh lebih dari 200 ribu pengguna.

"tukerin ke bank Indonesia kasih tau kronologi nya nanti diganti," komentar akun @AmriFA.

"bawa ke BI itu masih lebih dari 50 persen gak rusak, bisa dituker apalagi karena musibah kebakaran, semangat," kata akun @_rofifay.

"Ini masih bisa di tukar itu ke bank yang penting masih ada nomor seri," imbuh akun @InfoRansFc.