Brilio.net - Mengantar barang dan memastikan paket diterima oleh pelanggan memang jadi salah satu tugas utama kurir. Namun tentu saja, pekerjaan ini tidak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya para kurir menemui berbagai kesulitan di perjalanan. Seperti yang dikisahkan oleh seorang kurir yang kisahnya viral di media sosial.

Dilansir brilio.net dari unggahan Instagram @banjarnegararepost pada Rabu (17/11), seorang kurir dibuat heran saat mengantar paket. Pasalnya, ia harus menembus pelosok hutan yang arahnya juga menuju ke gunung daerah Banjarnegara. Terlebih paket dengan sistem Cash on Delivery (COD) hanya seharga Rp 153. Isi paketnya pun bikin syok karena pelanggan tersebut rupanya memesan satu buah permen saja.

"Polahe siapa kie seng order permen se biji tok, lagi gabut apa keperiwe kih," demikian keterangan dalam video, yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti,

"Kelakuan siapa ini yang order permen satu biji, lagi, gabut apa bagaimana ini,"

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

kurir antar paket COD Rp 153 © 2021 brilio.net

-foto: Instagram/@banjarnegararepost

Terdengar pula dalam video, kurir tersebut sempat mengeluh sambil bercerita.

"Halo gaes, jauh-jauh ke gunung cuman COD berapa ini gaes? Seratus lima puluh tiga perak. Tau nggak isinya apa, nih cuman permen. Ngelewatin hutang yang rindang, yang asri," kata kurir yang terekam dalam video.

Sontak saja banyak warganet yang memberikan semangat pada sang kurir di kolom komentar. Ada pula yang menduga alasan pelanggan memesan barang tersebut.

"g dianter bisa kena SP.. dianter nyesek.. ya Allah semangat, smg rejeki melimpah, sehat buat kurirnya dan keluarganya.. Aamiin.." komentar akun @ipussssss.

"Bayarnya 200 perak, fix kurirnya bingung kasih kembalian" saefulnur11.

"Biasanya itu ikut flash sale marketplace harga segtu taunya si pembeli dapet 1 bungkus gede... udah banyak yg kek gituu pernah jga ada tisu dapet 1 lembar... jgn bully orang yg beli mungkin aja memang gatauu," kata akun fris.nd.

(brl/far)