Brilio.net - Berbelanja online rasanya kini menjadi hal yang lumrah dilakukan masyarakat. Dengan cara yang praktis, kamu bisa melakukan transaksi jual beli di manapun dan kapanpun. Meski begitu, kamu juga tetap harus waspada dalam penggunaannya. Cara transaksi yang tergolong mudah ini rupanya dapat menimbulkan kejadian yang tak diinginkan.

Pasalnya, akibat lepas dari pengawasan orang tua, seorang bocah tanpa sadar melakukan check out atau membeli barang secara online. Anak itu menekan aplikasi marketplace dan memilih transaksi dengan cara COD. Walhasil, tumpukan paket pun diantarkan oleh kurir. Tentu saja momen itu juga sekaligus menjadi penagihan biaya belanja yang dilakukan secara COD.

Momen ini pun diunggah dalam akun TikTok @lia.adiba01 belum lama ini. Melalui unggahan tersebut, terlihat puluhan kotak tertumpuk di halaman sebuah rumah. Sementara itu, tampak pula anggota keluarga dan seorang kurir yang ikut melihat hasil belanjaan bocah itu.

Bocah lakukan transaksi online © TikTok

foto: TikTok/@lia.adiba01

 

"Ya Allah ponakan main HP asal pesen barang onlen jadinya kaya gini.. tau-tau paket datang bejibun dari kemarin," begitu keterangan yang ditulis.

Akibat tak terawasi orang tua, bocah itu melakukan banyak transaksi. Tak tanggung-tanggung, terhitung ada 34 paket yang mendarat di rumah tersebut. Dan yang membuat pemilik akun itu ikut miris adalah total biaya COD yang menyentuh angka Rp 3 juta.

"Hari ini 34 paket yang dateng. Dari kemarin kalau ditotal 3 juta lebih," lanjutnya.

Bocah lakukan transaksi online © TikTok

foto: TikTok/@lia.adiba01

 

Melihat situasi tersebut, pemilik akun itu pun menyampaikan agar para orang tua lebih ketat dalam mengawasi anak mereka. Pasalnya kejadian serupa dapat mudah terjadi kapan saja. Melihat pemandangan ini, banyak pula warganet yang memberikan ragam komentar. Meski menyayangkan kejadian itu, namun ada pula yang memberikan apresiasi lantaran sang ayah tetap mau bertanggung jawab. Rupanya kejadian ini pun juga dialami oleh beberapa orang lainnya.

"Tapi si bapak setidaknya nyadar diri kalo salah dan ga nge gas atau marah-marah kaya orang lain," komentar @sssy0010.

"Sama persis kejadiannya dengan tetangga saya," ujar @djonas_030103.

"Auto buat channel YouTube buat review barangnya biar balik modal," komentar @mmchannel7.

 

@lia.adiba01

ya Allah ponakan main HP asal psn barang onlen jadinya kaya gini.. tau² paket dtg bejibun dr kmren

suara asli - Adiba Shakila Atmarini