×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cuma digaji Rp 5 juta, loker dengan persyaratan 'wah' ini viral

View Image

0

BRILIO » Duh

Cuma digaji Rp 5 juta, loker dengan persyaratan 'wah' ini viral

Kamu harus teliti melihat poin-poin persyaratan di lowongan pekerjaan.

30 / 07 / 2018

Brilio.net - Ada banyak cara untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan. Mulai dari door to door mendatangi langsung perusahaan yang ingin dilamar, hingga menyebar berkas melalui online.

Hal yang pertama harus diperhatikan jika melihat sebuah lowongan kerja atau loker tentu saja bagian deskripsi pekerjaan. Di bagian ini disebutkan kualifikasi untuk bisa melamar di sebuah perusahaan. Kalau skill kamu masuk dalam kualifikasi tersebut, tentu langsung bisa apply loker itu.

Namun belakangan, ada sebuah loker yang viral di media sosial. Dilihat dari gaji yang tertera memang sangat menggiurkan. Kamu yang masuk dalam kualifikasi deskripsi pekerjaan bagian staff IT ini bakal digaji sebesar Rp 5-6 juta setiap bulannya. Tapi kamu bakalan terkaget-kaget ketika melihat deskripsi pekerjaan dari loker ini. Wah banget!

loker wah viral © Twitter

foto: Twitter/@ramydhia

Loading...

Pada poin-poin awal mungkin masih terlihat wajar. Namun makin ke bawah, deskripsi pekerjaan yang dicantumkan makin ngawur. Coba fokus pada tiga poin terbawah. Mampu kendalikan emosi saat semuanya kacau, mampu tidak tidur sampai waktu yang tidak ditentukan dan minimal mengetahui segala sesuatu di luar bidang IT tanpa kecuali. Mungkin perusahaan ini sedang mencari robot untuk dijadikan pegawai.

Selain tiga poin terbawah yang memang rada tidak masuk akal. Poin di atasnya juga agak menyeleweng dari pekerjaan staff IT. Contohnya saja seperti mampu menguasai software sound editing, video editing dan desain grafis. Ini sebenarnya cari editor atau staff IT ya?

loker wah viral © Twitter

foto: Twitter/ramydhia

Selain itu, kamu juga bakal dibuat terperangah dengan nominal gaji yang ditawarkan. Dengan deskripsi pekerjaan yang hanya bisa dikerjakan oleh robot, kamu cuma digaji sebesar Rp 5 juta sampai Rp 6 juta tiap bulannya. Kayaknya jumlah nolnya kurang deh itu pak.

Beruntungnya setelah loker tersebut viral di dunia maya, sang perusahaan langsung mengganti deskripsi pekerjaan yang terbilang wah itu. Nah, kalau begini kan terlihat wajar dan manusiawi.

loker wah viral © Twitter

foto: Twitter/@KellyOktavian

Untuk kamu yang sedang gencar-gencarnya mencari lowongan kerja, wajib meneliti sebelum menyerahkan berkas ke sebuah perusahaan ya. Untuk perusahaan yang membuka loker juga harus teliti, lho~

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more