Brilio.net - Mempunyai mobil yang mewah dan bagus pastinya dibutuhkan perawatan yang juga tinggi. Tak hanya di bagian mesin, perawatan interior dan eksteriornya juga menjadi andalan agar warna tak pudar dan tetap terawat.

Banyak sekali cara membersihkan kendaraan mulai dari auto car wash hingga car wash biasa yang bisa kamu temui di berbagai tempat. Mencuci sendiri di rumah juga bisa menjadi alternatif asalkan kamu tahu caranya. Jangan sekali-sekali melakukan hal mencoba mencucinya di sungai atau bendungan seperti yang dilakukan pria ini.

land rover © 2018 brilio.net

Seperti yang dikutip brilio.net dari Sinchew, Rabu (1/8) seorang pria asal China nekat mencuci mobil mewahnya berjenis Land Rover di sebuah sungai di daerah Sichuan, China. Land Rover yang berharga sekitar Rp 2,1 miliar ini ia sengaja parkirkan di tengah sungai yang aliran airnya tidak terlalu deras.

land rover © 2018 brilio.net

Loading...

Awalnya ia mengira tidak terjadi apa-apa saat ia merendam mobilnya, karena air sungai saat itu hanya setinggi ban saja. Tetapi, beberapa saat kemudian bendungan yang berada di dekat aliran sungai tersebut mengalir deras secara tiba-tiba walau tidak terjadi hujan. Mobil yang masih terparkir di tengah sungai pun perlahan tenggelam dan pria tersebut panik.

land rover © 2018 brilio.net

Ia lari ke pinggir sungai sementara mobilnya hanyut. Ia menelepon pemadam kebakaran untuk meminta pertolongan agar mobilnya segera diderek dari tengah sungai. Selama 3 jam mobilnya terdorong air dan bergerak sekitar 700 meter karena arusnya yang kencang. Saat ditanya, pria ini tak mau mencuci mobilnya di car wash karena harus membayar sehingga ia memilih mencuci di sungai dan akhirnya mobilnya hanyut. Padahal tarif untuk mencuci car wash di sana hanya Rp 42.000 saja.