Brilio.net - Ya namanya manusia, pasti dong punya kebiasaan jorok yang sering banget dilakuin. Bahkan saking seringnya, orang itu nggak ngerasa kalau hal yang dilakuin itu adalah kebiasaan jorok.

Dan kamu para cowok, perlu tahu juga kalau kesan jorok biasanya lebih lengket sama cowok daripada cewek. Misal kalau kalian coba perhatiin, banyak banget kebiasaan jorok cowok yang nggak sadar sering banget kamu lakuin. Bagi sesama cowok mungkin hal itu udah biasa ya, tapi bagi cewek, idih... bisa-bisa mereka ilfeel lho, Bro!

Nih, brilio.net udah ngumpulin beberapa kebiasaan jorok para kaum adam, yang kalau sering kamu lakuin bisa bikin image anjlok di mata cewek, Selasa (24/5). Apa aja, ya? Check 'em out!

1. Bersendawa kenceng banget.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Bagi sebagian orang mungkin nggak lega kalau abis makan misalnya, terus nggak bersendawa dengan keras. Apalagi cowok! Kalau lagi makan bareng-bareng temen cowok sih, biasanya malah saingan siapa yang paling keras sendawanya. Tapi jangan coba-coba kalian sendawa keras depan cewek, bisa bikin ilfeel lho!

2. Jarang mandi sampai bikin bau badan.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Biasanya manusia normal kalau mandi dua kali sehari. Nah, kalau makhluk itu bernama cowok, justru bisa mandi sekali dalam sehari, bahkan bisa juga nggak mandi sama sekali. Banyak alasan yang dilontarin kalau nggak mandi. Nggak jarang juga kamu nggak sadar badanmu jadi bau.

Fakta membuktikan 9 dari 10 orang nggak mau bilang kamu bau badan, lho. Kayak yang dialami artis cantik Olivia Jensen, yang ngaku kalau dia ini sering nemuin orang punya bau badan.

"Hal ini yang biasanya bikin saya langsung tahu kalau seseorang yang berada di sekitar saya memiliki masalah bau badan. Bagi saya, aroma tubuh seseorang merupakan bagian dari first impression saya terhadap orang tersebut, dan first impression counts!" katanya.

Nah, kamu kudu rajin mandi terus pakai deh Rexona Antibacterial Defens yang bisa mengatasi bau badan. Rexona ini punya formulasi anti-bau yang mampu memberikan perlindungan 10 kali lebih efektif terhadap bakteri penyebab bau badan. Ditambah lagi, dengan aroma citrus-nya akan membuatmu merasa segar sepanjang hari.

3. Ngupil sembarangan.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Cowok emang sering banget ngupil sembarangan. Mereka nggak akan kenal waktu dan tempat. Cuek banget ngupil di area terbuka kalau merasa ada upil yang nyempil di hidungnya.

4. Cuek sama kondisi kamar.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Kalau kamu sering ngumpul bareng cowok, pastilah ngerti kalau cowok itu punya semboyan, nggak cowok kalau nggak berantakan, duh.

5. Suka pakai baju yang itu-itu aja.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Cowok kalau udah suka sama baju yang itu, jangan heran kalau biasanya cowok bakalan pakai itu berkali-kali. Mungkin karena udah nyaman dan pakaian itu bikin mereka pede kali ya. Nggak jarang deh kalau kita ketemu cowok yang pakaiannya udah buluk karena sering dipakai.

6. Kaki bau gara-gara kaus kaki yang jarang dicuci.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Bukan cuman baju yang itu-itu aja, kaus kaki pun bakal malas buat ganti. Alhasil kakinya jadi bau, ughh...

7. Jarang ganti celana dalam.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Ada survei lho yang buktiin kalau cowok emang males ganti celana dalem. Mereka kebanyakan males nyuci celana dalem mereka, makanya sering nggak ganti, uw...

8. Jarang keramas sampai rambut kayak ijuk, bahkan ketombean.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Cowok kadang cuek sama penampilan. Makanya, untuk urusan rambut pun juga abai. Keramas aja bisa cuma seminggu sekali, iyuh...

9. Garuk pantat.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Kebiasaan yang ini juga, cowok udah masa bodo. Kalau gatel ya garuk aja, nggak peduli tempat dan waktu.

10. Kentut sembarangan, dibunyiin pula.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Iyuh...cowok emang terkenal dengan solidaritasnya, suka banget berbagi termasuk dalam hal ini kan? Hayo ngaku!

11. Ngomong dengan mulut penuh.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Cowok paling nggak sabar buat ngeluarin pendapat, walaupun dalam keadaan mulut penuh makanan pun, kamu bakal tetep nyerocos nggak peduli makanannya sampe muncrat-muncrat gitu. Hidiih...

12. Cium kotoran telinga.

rexona_kebiasaan jorok cowok © 2016 brilio.net

Kebiasaan ini juga nggak ketinggalan, pasti sebagian cowok suka ngelakuin hal ini. Habis teler-teler bersihin telinga pakai cotton bud abis gitu terus dicium deh cotton bud-nya. Nggak peduli tempat.

Yang jelas, kebiasaan-kebiasaan jorok itu musti bisa dikurangin dikit-dikit lah. Pertama bukan untuk orang lain, tapi buat kamu sendiri! Abis itu kalau udah terbiasa pasti deh, cewek-cewek nggak bakal ilfeel sama kamu.

 

(brl/pep)