×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cewek ini dapat hinaan SARA karena tegur pria duduk di kursi prioritas

View Image

0

BRILIO » Duh

Cewek ini dapat hinaan SARA karena tegur pria duduk di kursi prioritas

Sudah seharusnya kursi prioritas di manapun tempatnya berada menjadi hak dari orang-orang yang diprioritaskan.

18 / 01 / 2018

Brilio.net - Sudah seharusnya kursi prioritas di manapun tempatnya berada menjadi hak dari orang-orang yang diprioritaskan. Yang termasuk kategori tersebut adalah wanita hamil, lansia, wanita membawa bayi dan penyandang disabilitas. Namun pentingnya aturan kursi prioritas belum diindahkan oleh sebagian besar penumpang.

Banyak dari mereka yang tak termasuk kategori penumpang prioritas malah duduk di kursi tersebut. Sementara penumpang prioritas yang mengalah dan harus tahan berdiri di kereta atau bus. Penumpang yang sadar akan aturan ini terkadang ada yang berani untuk menegur penumpang bandel ini. Namun bukannya mengaku salah, para penumpang bandel tersebut malah memarahi orang yang mengingatkan.

Seperti yang dialami oleh perempuan bernama Michelle Wanda ini. Dengan maksud baik menegur seorang pria yang duduk di kursi prioritas sementara ada seorang kakek yang berdiri tak kebagian tempat duduk. Bukannya sadar akan kesalahannya, pria yang mengenakan kaos merah ini malah menghina Michelle dengan makian SARA.

Pengalamannya ini kemudian dibagikan melalui Instagram Story-nya. Curhatan Michelle kemudian dibagikan ulang oleh akun Twitter @_HaddadP yang merupakan salah satu temannya. Dari postingan temannya tersebut, curhatannya telah di-tweet ulang sebanyak hampir 4000 kali.

Berikut curhatan Michelle Wanda yang brilio.net himpun dari akun Twitter @_HaddadP pada Kamis (18/1).

Loading...

1. Michelle menaiki KRL dari Stasiun Manggarai dan menemukan seorang pria bersama pasangannya duduk di kursi prioritas. Sementara ada seorang kakek yang berdiri karena kursi kereta telah terisi sepenuhnya. Dengan maksud baik, ia menegur pria tersebut secara sopan untuk memberikan kursi prioritas kepada kakek ini.

hinaan sara © Twitter/@_HaddadP

foto: Twitter/@_HaddadP

2. Walaupun telah diminta secara baik dan sopan, pria ini malah memaki Michelle dengan hinaan SARA.

hinaan sara © Twitter/@_HaddadP

foto: Twitter/@HaddadP

3. Sampai petugas datang pun kedua sejoli ini tak mau mengalah. Akhirnya petugas mengantar kakek tersebut untuk dicarikan tempat duduk di gerbong lain.

hinaan sara © Twitter/@_HaddadP

foto: Twitter/@HaddadP

Tentu saja hal ini mengundang banyak tanggapan dari warganet. Banyak dari mereka geram dengan aksi dari pria berkaos merah tersebut.

"Udah salah nyolot lagi, kebodohan paripurna," tulis akun @phyga.

"Priority seat emang khusus disabilitas kok, jadi masnya gak salah soalnya otaknya emang disabilitas, perlu diprioritaskan :)," sindir akun @dragonfufu.

"Walaupun gw ngga suka berantem tp kayanya org ini perlu di beri sedikit ‘oleh2’ deh atas manner nya. Oiya 1 lg, rasis ngga ada ruang ya di Indonesia," tantang akun @erwinfelix.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    44%

  • Ngakak!

    22%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    11%

  • Marah

    22%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more