Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika beberapa kereta api di Indonesia didatangkan dari Jepang. Salah satunya kereta komuter yang beroperasi di kawasan Jabodetabek. Nah kali ini Indonesia kembali mengimpor kereta dari Jepang seri 120 205 dari perusahaan JR East. Kereta tersebut sejatinya sudah beroperasi di Jepang yang menghubungkan kota Tokyo dengan beberapa kota lainnya.

Yang membuat haru adalah saat sang masinis mengucapkan kata perpisahan kepada kereta yang selama ini dia jalankan. Dikutip dari rocketnews24, Rabu (16/12), masinis kereta memberikan pidato singkat kepada para penumpang dalam perjalanan terakhir kereta 205 menuju Stasiun Musashi-Nakahara sebelum dikirim ke Jakarta awal tahun depan.

"Kereta yang Anda naiki sekarang akan pensiun hari ini dari jalur Nambu. Kereta ini akan beroperasi di Jakarta, Indonesia mulai tahun depan," ucap masinis kereta yang tidak diketahui namanya tersebut.

"Pastikan Anda memeriksa barang-barang dan membawanya sebelum keluar dari kereta. Kami berharap bahwa Anda semua memiliki kenangan indah saat berada di kereta ini dan bisa pulang dengan selamat," lanjtnya.

Pidato sang masinis pun kemudian menjadi viral di media sosial dengan cepat. Banyak orang memuji kesetiaan masinis itu terhadap pekerjaannya. Netizen juga berharap warga Indonesia nantinya bisa menjaga kereta kebanggaan Jepang itu dengan baik.