Brilio.net - Ketika ada pesta hajatan pernikahan, maka salah satu hal yang akan menarik perhatian adalah hidangan makanan di hajatan itu. Ya, selain kedua mempelai pengantin, hidangan hajatan adalah salah satu hal yang hampir selalu menarik perhatian para tamu.

Namun untuk hajatan yang satu ini sangat berbeda. Sebab, yang menarik perhatian dari para pengunjung hajatan malah momen saat para pencuci piring mencuci piring bekas makan para tamu hajatan.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @uci_ocim pada Jumat (26/2), tampak sekumpulan petugas hajatan yang menggunakan batik berwarna merah tampak sedang saling bahu membahu mencuci piring.

Uniknya, mereka nggak menggunakan air dan sabun, melainkan bubuk kayu.

cuci piring pakai serbuk kayu TikTok

Loading...

foto: TikTok/@uci_ocim

Sekumpulan bapak-bapak ini memiliki tugas masing-masing, ada yang membuang sisa makanan, ada yang mencuci piring dengan bubuk kayu, mencuci sendok dan peralatan makan lain dengan kayu juga. Bahkan, untuk mengelap piring dan seluruh peralatan makan yang sudah dicuci juga pakai bubuk kayu.

cuci piring pakai serbuk kayu TikTok

foto: TikTok/@uci_ocim

Piring-piring itu tampak bersih setelah melalui proses mencuci hanya dengan bubuk kayu, dan dilap setelahnya.

Video ini viral setelah diunggah oleh akun TikTok @uci_ocim dan sesudah disaksikan hampir 8 juta, padahal baru diunggah selama 9 jam saja. Unggahan ini juga menuai beragam komentar dari warganet.

"Yg baru pertama denger, dan liyat... dan langsung melotot,, kita sama," tulis akun @risyad malika

"hah lu baru tau ada trik cuci piring kek gini? sama gua juga," tulis akun @_isyyyyyyr sambil memberi emoticon menangis.

"cuci piringnya tayamum," tulis akun @palpalepale97 sambil memberi emoticon menangis dan jempol.

@uci_ocim

pernah denger tapi baru liat sekarang

original sound - imam sby