Brilio.net - Kejadian yang tak biasa menimpa bocah berumur 7 tahun dari Rusia. Virsaviya Borun-Goncharova menderita thoraco-abdominal syndrome yang menyebabkan jantungnya terlihat keluar di bagian dadanya. Ketika ia dilahirkan, dokter memberi tahu ibunya jika Virsaviya tak bisa tertahan lama.

"Ketika saya melihat pertama kalinya bagaimana jantungnya berdebar, tentu saja untuk saya itu adalah sesuatu yang istimewa. Artinya Virsaviya bisa menjalani hidup," kata sang ibu seperti dilansir brilio.net dari Metro.co.uk, Senin (20/2).

Tapi kenyataannya, perkataan dokter itu salah dan Virsaviya masih bisa hidup sampai saat ini. Ini adalah keajaiban dari Tuhan.

Memang tak mudah menjalani hidup seperti Virsaviya. Ia harus sangat berhati-hati menjaga jantungnya. Karena menonjol keluar, detak dari jantungnya itu bisa terlihat dengan jelas.

Loading...

"Dia harus berhati-hati karena tentu saja bisa jatuh dan membahayakan jantungnya hingga bisa mati," terang sang ibu.

Virsaviya Borun-Goncharova © 2017 metro.co.uk

"Aku benar-benar kesal banyak dokter yang menyebut kalau Virsaviya akan segera mati," lanjutnya.

Virsaviya Borun-Goncharova © 2017 metro.co.uk

Beberapa tahun lalu, Virsaviya pernah dibawa ke Amerika Serikat untuk mendapatkan penanganan berupa operasi. Tapi operasi yang direncanakan gagal karena tekanan darah Virsaviya yang terlalu tinggi.

Virsaviya Borun-Goncharova © 2017 metro.co.uk

Saat ini, ia kembali ke Amerika untuk melakukan pengobatan agar tekanan darahnya bisa terus stabil. Jika hal itu berhasil, maka operasi yang didambakan keluarga Virsaviya bisa dilakukan.