×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Alami kelainan genetik, 9 dari 11 anggota keluarga ini semuanya kerdil

View Image

0

BRILIO » Duh

Alami kelainan genetik, 9 dari 11 anggota keluarga ini semuanya kerdil

Akibatnya mereka susah mencari pekerjaan karena diragukan kemampuannya.

01 / 02 / 2017

Brilio.net - Hal yang tak biasa terjadi pada sebuah keluarga di India. Dalam satu keluarga, 9 dari 11 anggota keluarganya tumbuh kerdil atau cebol karena mengalami kelainan genetik Achondroplasia. Keluarga Chauhan dari Hyderabad, Telangana, India ini menjadi keluarga kerdil terbesar di Hyderabad.

keluarga cebol india © 2017 dailymail.co.uk

Achondroplasia adalah sebuah kondisi di mana pertumbuhan tulang panjang yang melalui tulang rawan seseorang terhambat, sehingga anggota badan mereka pendek dan kadang-kadang wajahnya mengecil akibat pertumbuhan tengkorak lambat.

Dilaporkan Daily Mail, saat sedang berada di tempat umum, hinaan atau ejekan sering mereka dapatkan. "Jika kita pergi keluar, banyak orang yang berkerumun di sekitar kita dan bertanya aneh, seperti 'mengapa kamu sangat pendek?' atau ' kamu berasal dari mana?' Banyak orang menggoda kita," ungkap Patriarch Ram Raj (52), salah satu anggota keluarga yang kerdil seperti dilansir brilio.net dari Daily Mail, Rabu (1/2).

keluarga cebol india © 2017 dailymail.co.uk

Loading...

Ram Raj bekerja sebagai penyambut pengantin pada acara pernikahan. Jika tak ada job, ia bekerja menjaga toko saudaranya. Tak cuma Ram Raj, hampir semua anggota keluarganya yang kerdil susah mendapatkan pekerjaan.

Kebanyakan orang meragukan kemampuan mereka hingga memandang sebelah mata karena fisik. Adik Ram Raj bekerja di kedai telepon, sedangkan kakak tertua dari istrinya bekerja sebagai penjahit.

keluarga cebol india © 2017 dailymail.co.uk

Putri Ram Raj, Ambika (27), juga mengalami kesulitan mewujudkan mimpinya menjadi akuntan meski sudah lulus kuliah jurusan akuntansi karena faktor fisik. Banyak orang tak mau memberinya pekerjaan.

"Orang mengatakan kepada saya bahwa karena saya pendek, itulah sebabnya mengapa saya tidak diterima bekerja," ungkap Ambika.

keluarga cebol india © 2017 dailymail.co.uk

Ram Raj bercerita bahwa sebenarnya anggota keluarga mereka semuanya berjumlah 21 orang dengan 18 di antaranya kerdil. Namun sebagian telah meninggal hingga saat ini tersisa 11. Beberapa anggota keluarga yang kerdil bahkan mengalami kesulitan berjalan. Pada beberapa kesempatan, kekuatan kaki mereka tiba-tiba melemah.

keluarga cebol india © 2017 dailymail.co.uk

"Setelah usia tertentu, kaki menjadi lemah. Saya telah melihat kakek dan ayah saya mengalami hal ini, tetapi mereka masih berhasil untuk berjalan dengan baik," kata Ram Raj.

Istri Ram Raj memiliki tinggi normal tetapi meninggal pada 1993 saat dia hamil tujuh bulan anak keempatnya.

keluarga cebol india © 2017 dailymail.co.uk

Ram Raj pun selalu meyakinkan dua anak perempuannya yang juga mengalami kelainan ini jika ada rencana lain dari Tuhan atas kondisi mereka saat ini.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more