Rumah tahanan Polda Jambi hari itu sedikit berbeda karena salah satu tahanannya akan melangsungkan pernikahan di komplek tahanan. Seorang pria keluar dari sel dengan beskap dan peci putih, sambil digandeng ibu dan bapaknya.

nikah di penjara © TikTok

nikah di penjara
TikTok/@ko.ptra

Sambil berkali-kali menghapus air mata, ibu berkerudung biru itu melepas anaknya yang akan menikah. Proses akad nikah dilangsungkan di Masjid Polda Jambi. Sang mempelai yang sudah lengkap dengan kebaya dan riasannya itu duduk menunggu di kantor lebih dulu, baru kemudian dituntun ke masjid.

Ijab berlangsung dengan penuh khidmat. Tidak banyak orang yang hadir di sana, hanya keluarga dekat, serta anggota kepolisian yang bertugas, dan penghulu yang menikahkah.

nikah di penjara © TikTok

nikah di penjara
TikTok/@ko.ptra

Raut wajah sedih tak bisa disembunyikan dari wanita paruh baya yang dengan sabar mendampingi pernikahan tersebut. Dia berkali-kali menghapus air mata dengan kerudung miliknya.

"Ibu nya sangat sedih mungkin karna tak pernah terfikir bahwa hari bahagia anak nya akan dilaksanakan di penjara. Apapun kondisi nya kalian berhak bahagia," lanjut Eko.

nikah di penjara © TikTok

nikah di penjara
TikTok/@ko.ptra

Usai menggelar akad nikah, dua pengantin ini langsung berjalan ke dalam lapas untuk melakukan doa bersama bersama tahanan lainnya. Suasana tahanan saat itu begitu meriah dengan balon-balon seadanya yang ditempel pada besi.

Video yang diunggah dua hari lalu itu sudah ditonton lebih dari 7,5 juta kali. Beragam respons ditinggalkan warganet di kolom komentar.

nikah di penjara © TikTok

nikah di penjara
TikTok/@ko.ptra

"masyaallah baik Polda Jambi membuat penjara menjadi tmpt yg baik buat pasangan baru semoga kedepannya lebih baik LG buat semuanya amin," komentar honey.

"Mana yang bilang gak ada perempuan yang mau menemani laki2 di saat susah ...ini buktinya," ujar Lavea.

"teruntuk keluarga perempuannya, terimakasih karna sudah menunjukkan bahwa didunia masih ada perempuan yg menerima lelaki dalam keadaan susah," kata ahmad fairus.

"salut sama keluarga cewenya mau menerima cowonya," timpal wanda.

@ko.ptra Asli terharu Pertama kali bgt melihat langsung pernikahan di tahanan | #tahananmenikahdilapas #nikahdipenjara #tiktokviral #pernikahanviral #polri #poldajambi suara asli - ℜℑ - Adrian Rifaldhi