Brilio.net - Menjalin hubungan asmara dengan seseorang tentu ingin selalu merasakan dan berbagi kebahagiaan. Namun namanya juga pacaran pasti ada masalahnya dan tak jarang bertengkar satu sama lain. Namun, 

kejadian yang dialami sepasang kekasih di China ini sungguh aneh. Seorang pria di China dilaporkan mengalami kerusakan di bagian gendang telinga setelah kekasihnya menciumnya terlalu keras. Sungguh aneh bukan alasannya?

Dikutip brilio.net dari worldofbuzz, Selasa (4/9), pria itu kemudian diantar kekasihnya pergi ke sebuah rumah sakit di Changsha, Hunan setelah ia mengeluh menderita sakit telinga yang serius.

Awalnya, pasangan itu malu untuk memberi tahu dokter apa yang terjadi sebeneranya. Namun, setelah bertanya lebih lanjut, mereka mengungkapkan bahwa rasa sakit itu telah terjadi tepat setelah sang wanita mencium telinga pria itu, yang mungkin sedikit terlalu agresif.

Dokter percaya bahwa ciuman itu mungkin menyebabkan pecahnya gendang telinga. Dia menjelaskan bahwa gendang telinga hanya 0,1 milimeter tebalnya, oleh karena itu pasangan kekasih harus ekstra hati-hati dan menghindari mencium telinga terlalu keras.

Loading...

Gendang telinga pecah atau secara medis dikenal sebagai perforasi membran timpani, adalah kondisi di mana terdapat lubang atau robekan di bagian tengah saluran telinga yang biasa disebut membran timpani. Membran timpani sendiri adalah lapisan yang berfungsi mendeteksi suara, mengubahnya menjadi getaran yang kemudian diterima oleh tulang tengah telinga dan diubah menjadi sinyal untuk dikirim ke otak.

Selain menyebabkan kehilangan pendengaran, gendang telinga yang pecah juga dapat menyebabkan potensi infeksi atau cedera pada telinga tengah. Untungnya, pria itu hanya membutuhkan waktu kurang dari beberapa minggu untuk mengatasi gendang telinga tanpa perawatan instensif.

gendang telinga pecah © 2018 worldofbuzz.com