Brilio.net - Perjalanan jauh dapat ditempuh dalam waktu singkat dengan menggunakan transportasi udara. Melakukan perjalanan dengan pesawat sekarang ini bukan lagi suatu hal yang mewah, pasalnya harganya sudah sangat merakyat sehingga mempermudah berbagai kalangan untuk bepergian.

Namun melakukan perjalanan dengan pesawat memiliki aturan tersendiri, larangan merokok, tidak membawa makanan yang menyengat, dan beberapa lainnya. Nah berbicara mengenai membawa makanan selama penerbangan, baru-baru ini viral video singkat yang memperlihatkan seorang penumpang makan nasi padang.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @djameliamanika, Jumat (25/3) penumpang tersebut dengan santai makan sebungkus nasi padang, bahkan terlihat sudah hampir habis.

makan nasi padang selama penerbangan TikTok

foto: TikTok/@djameliamanika

Penumpang itu pun makan tanpa menggunakan sendok, melainkan dengan tangannya langsung dan tampak begitu lahap. Dia juga menyoroti aktivitas penumpang yang lain, ada yang sedang tidur dan mengobrol. Terlihat pula penumpang di sebelahnya, yang tampak tak peduli dengan kelakuan wanita itu.

Video berdurasi 9 menit itu langsung mendapatkan beragam komentar dari pengguna TikTok lainnya.

"gw kalo di sebelah dy cuma bisa menderita, nyium bau nya nelem ludah doank, keadaan laper. rasa pengen bilang " bagi dikit donk mba ," ujar @anakrantau.

"Peraturan selama pandemi, kalau perjalanan pesawat under 2 jam ga boleh makan di pesawat. kalau lebih boleh btw itu aroma semerbak banget ," tulis @Mr. Fanda.

"Mana dlm pesawat ac nya kenceng lagi, auto kecium ampe pilot ," kata Sri Nurul Jauhari.

"boleh makan dipesawat emg? soalnya semenjak covid kayaknya bbrp maskapai cm kasih makanan, tp ga boleh makan didalem pesawat," timpal @citra.

makan nasi padang selama penerbangan TikTok

foto: TikTok/@djameliamanika

Tidak diketahui pasti kapan video tersebut diambil. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, selama pandemi pemerintah membuat aturan, selama di dalam pesawat, penumpang dilarang bicara dan tidak diperkenankan makan pula untuk penerbangan yang kurang dari dua jam.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor 21 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19.

Sebelumnya juga, pihak maskapai memiliki aturan selama penerbangan di mana penumpang tidak diperbolehkan membawa makanan yang berbau menyengat. Hal ini dikhawatirkan dapat mengganggu penumpang yang lain. Nasi padang jelas menimbulkan bau yang cukup kuat.

@djameliamanika

lapar anjeng!!!

original sound - Maz Ferliey-king Of-

(brl/lea)

(brl/lea)