Brilio.net - Setiap orang ataupun keluarga memiliki kondisi ekonomi yang berbeda. Nggak semua orang terlahir di kondisi yang berkecukupan atau kaya. Bagi mereka yang hidup dengan kondisi ekonomi pas-pasan, harus jungkir balik memutar otak agar bisa bertahan. Apalagi di masa pandemi sekarang, tentu semuanya semakin terasa sulit.

Bahkan terkadang beberapa dari anak-anak mereka terpaksa turun ke jalan untuk bekerja, guna membantu kedua orangtua. Meski bukan pekerjaan yang berat, namun mereka sekuat tenaga membantu meringankan beban ayah bunda di rumah.

Bicara pengorbanan anak untuk orang tua, sebuah video aksi seorang anak di minimarket mencuri perhatian. Bocah yang menjadi 'manusia silver' itu datang ke minimarket sambil menghitung uang hasil jerih payahnya selama satu hari. Uang itu akan dibelikan mi instan untuk ibunya.

manusia silver beli mi untuk ibu © TikTok

foto: TikTok/@yenytanmc

Loading...

Video mengharukan ini pun terekam oleh pengguna TikTok @yenytanmc, pada Minggu (8/11). Pada keterangan di dalam video, bertuliskan bahwa anak kecil ini tidak datang untuk minta-minta.

"Dia ga minta2 loh pas kita di dalam minimarket ini #machestory," begitu isi keterangan dalam video yang brilio.net lansir dari akun TikTok @yenytanmc.

manusia silver beli mi untuk ibu © TikTok

foto: TikTok/@yenytanmc

Setelah anak kecil itu menghitung uang yang dia terima hasil ia menjadi 'manusia silver', dengan raut wajah yang gembira dia akan membeli mi instan untuk ibunya. Dia pun pergi ke rak khusus mi instan sambil mencarinya.

manusia silver beli mi untuk ibu © TikTok

foto: TikTok/@yenytanmc

Anak kecil itu juga dihadiahi sepotong ice cream cokelat yang langsung disantap. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah memberikannya ice cream.

"makasihyaaa! Nada Betawi Tangerang gitu. Kita happy sampe ke cashier2nya dengan kepolosannya... #manusiasilver. Semangat nak," tulis keterangan dalam video.

@yenytanmc

Mau beli mie buat mama @chelsea.mandas ##karenaakuseorangibu ##manusiasilver ##semangat ##bersyukur ##blessedtobeablessing

Berjuang Demi Kowe - Dwi Putra

Video yang di unggah ke laman TikTok itu pun seketika mencuri perhatian warganet. Mereka bersimpati sekaligus salut dengan aksi mulia yang dilakukan anak kecil tersebut. Warganet juga merasa terharu dengan pengorbanan dari anak itu.

"entahlah setiap liat anak kecil udh kerja keras kek gitu air mata rasanya susah di bendung. Jiwa keibuan ku bergejolak," tulis salah satu warganet, @key_090918.

"sehat terus ya dek, semoga kelak km menjadi anak yg sukses & bisa membahagiakan ortu km," sambung lainnya @raishatyazizah.

"sedih kalo liat mereka harus kerja, padahal tugas mereka belajar, cmn keadaan yg mengharuskan," imbuh @ku.dilah.