Brilio.net - Belakangan, ramai video yang memperlihatkan seorang anak menjatuhkan patung Lala Teletubbies di sebuah mal di Langham Place, Mongkok, Hongkong. Dalam sebuah video yang diunggah situs hongkongfp.com, tampak bocah laki-laki berkaus cokelat itu bersandar pada patung besar. Tanpa disadari, patung tersebut jatuh dan pecah berkeping-keping.

Melihat kejadian tersebut, sang anak hanya menunduk pasrah melihat patung Lala telah hancur. Didesain oleh KK Plus, sebuah toko mainan di Hongkong, diketahui patung berwarna gold tersebut ditaksir senilai lebih dari 52 ribu Dollar Hong Kong atau setara Rp 100 juta.

Sontak, pihak manajemen toko mainan tersebut pun meminta orang tua sang anak mengganti patung Lala yang sudah pecah. Mengganti setengahnya dari harga asli, orang tua sang anak diminta untuk membayar dengan harga 33 ribu dolar Hongkong atau sekitar Rp 60 juta. Insiden tersebut menjadi perdebatan di publik. Hal ini lantaran sang anak tak bersalah menjatuhkan patung tersebut.

Berikut brilio.net rangkum dari hongkongfp.com, potret patung Lala yang hancur setelah dipecahkan bocah pada Rabu (25/5).

(brl/ola)