×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Aksi kurang ajar murid ke guru, dari pelecehan sampai penganiayaan

View Image

0

BRILIO » Duh

7 Aksi kurang ajar murid ke guru, dari pelecehan sampai penganiayaan

Bahkan, gurunya ada yang sampai meregang nyawa.

06 / 02 / 2018

Brilio.net - Indonesia dikenal dengan orangnya yang ramah dan murah senyum. Hal tersebut banyak dikatakan oleh turis-turis mancanegara yang pernah mengunjungi Indonesia. Namun kenyataannya, beberapa kasus yang terjadi akhir-akhir ini jauh dari gambaran yang dikatakan oleh para turis-turis tersebut.

Salah satu contohnya kasus murid yang bertindak tak sopan bahkan kurang ajar terhadap gurunya. Dengan berbagai alasan, para murid ini sengaja melecehkan gurunya. Bahkan, ada yang tega menganiaya gurunya hingga tewas.

Beberapa kasus di antaranya hanya dipicu oleh faktor yang sangat sepele. Seperti dimarahi atau disinggung guru, namun reaksi yang ditunjukkan oleh murid-murid ini cenderung berlebihan.

Aksi-aksi kurang ajar murid kepada gurunya di bawah tentu ini tak boleh kamu tiru. Berikut deretan kasusnya seperti yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/2).

1. Dicoret pipinya dengan tinta, murid aniaya gurunya hingga meninggal.

Loading...

aksi kurang ajar murid reupload © berbagai sumber

foto: Instagram/@abc_isme

Kasus ini belum lama terjadi di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Guru SMA Negeri 1 Torjun, Ahmad Budi Cahyono menegur siswanya yang tertidur saat pelajaran sedang berlangsung. Budi mendatangi meja murid tersebut dan mencoret pipinya dengan tinta agar ia bangun. Bukannya merasa bersalah, murid tersebut malah memukul Budi di bagian pelipis. Tak hanya sampai situ, murid laki-laki ini bahkan mencegat Budi pada saat perjalanan pulang dan kembali menganiayanya hingga meninggal.

2. Menantang berkelahi kepala sekolah.

aksi kurang ajar murid reupload © berbagai sumber

foto: Facebook/Eris Riswandi

Baru-baru ini juga beredar video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan anak SMP menantang kepala sekolah untuk berkelahi. Tidak tahu apa penyebab anak ini begitu marah dan berlanjut terjadi perkelahian atau tidak. Namun tindakan kurang ajar ini tetap mencoreng dunia pendidikan Indonesia.

3. Aksi melecehkan guru perempuan.

aksi kurang ajar murid reupload © berbagai sumber

foto: kaskus.co.id

Selain penganiayaan, murid-murid juga terkadang berani melecehkan gurunya. Ada sebuah foto yang beredar, seorang murid laki-laki berpose tidak senonoh di belakang guru perempuannya. Dengan sengaja, ia memberikan gestur pelecehan terhadap gurunya tersebut.

4. Iseng keterlaluan, ajukan pertanyaan konyol sambil tertawa.

 

A post shared by INFIA - Fact (@infia_fact) on

Video tersebut diambil di SMK Negeri 3 Denpasar, Bali. Seorang murid iseng bertanya alamat rumah petinju dunia Floyd Mayweather Jr. Meski sudah dimarahi gurunya, tindakan kurang ajar murid ini berlanjut. Ia tetap menanyakan pertanyaan tersebut sambil tertawa mengejek.

5. Bocah SD pukuli dan umpat monyet pada gurunya.

aksi kurang ajar murid reupload © berbagai sumber

foto: Facebook/Yvci Chapter RimboBujang

Dua tahun lalu pernah terjadi bocah SD yang memukul dan memaki gurunya. Bocah ini dibawa ke ruang guru untuk dinasihati. Namun bukannya menurut, murid ini malah menantang gurunya berkelahi. Tak hanya memukul, murid laki-laki ini juga bahkan memaki gurunya dengan sebutan monyet.

6. Merokok dan mengangkat kakinya di sebelah guru.

aksi kurang ajar murid reupload © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Guru mata pelajaran Bahasa Indonesia SMA Yayasan Ilham yang bertempat di Makassar mendapat perlakuan kurang ajar dari salah satu muridnya. Pasalnya murid tersebut merokok di sebelah guru tersebut pada jam pelajaran. Selain itu, siswa ini juga mengangkat satu kakinya dan berpose tak sopan.

7. Siswi berpose menantang kelahi guru.

aksi kurang ajar murid reupload © berbagai sumber

foto: istimewa

Foto ini beredar viral pada tahun 2015. Seorang siswi SMP berpose melecehkan seperti menantang berkelahi gurunya di kelas. Selain itu, murid ini juga tertangkap kamera berpose membokongi gurunya itu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    15%

  • Ngakak!

    8%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    8%

  • Marah

    69%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more