×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kisah wanita melahirkan di jalan, bayinya langsung jatuh ke aspal

View Image

0

BRILIO » Duh

5 Kisah wanita melahirkan di jalan, bayinya langsung jatuh ke aspal

Duh, kasihan.

27 / 09 / 2017

Brilio.net - Melahirkan tentu menjadi momen penting bagi seorang wanita. Segala persiapan pun dilakukan termasuk tenaga, mental dan pikiran untuk menghadapi proses melahirkan. Dan pada bulan-bulan akhir usia kehamilan, seorang wanita biasanya akan mengalami tanda-tanda akan melahirkan dan tentunya calon ibu harus mempersiapkan diri sebelum persalinan.

Bagi calon ibu yang sudah dekat dengan waktu persalinan, sebaiknya memang melakukan kegiatan yang dapat membuat sang bayi dan dirinya sendiri tetap sehat. Tujuannya agar lebih siap menjelang persalinan. Tapi apa jadinya bila segala persiapan sudah dilakukan dan kegiatan yang dilakukan pun tak berlebihan, namun bayi malah lahir pada waktu dan tempat yang tak semestinya. Bayi malah lahir di jalan, misalnya.

Begitu pula yang dialami oleh para wanita berikut ini. Mereka justru melahirkan sang buah hati di pinggir jalan saat melakukan aktivitas biasa. Bahkan ada yang terpaksa melahirkan di jalanan karena suatu alasan. Siapa saja mereka dan seperti apa kisahnya? Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (27/9), ini dia kisahnya.

1. Ibu Sukiati melahirkan di tol Cipali.

wanita melahirkan © 2017 istimewa

Loading...

foto: istimewa

Bulan Juli lalu, seorang ibu bernama Sukiati (43) melahirkan di pinggir jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 82 dalam perjalanan menuju Jakarta. Peristiwa bermula sekitar pukul 10.40 WIB, saat petugas kepolisian sedang melakukan patroli untuk memantau arus lalu lintas di tol Cipali. Petugas kemudian melihat bus Kiaramas yang berhenti di pinggir jalan dan melihat Sukiati hendak melahirkan.

"Tindakan yang saya ambil adalah minta bantuan penumpang perempuan untuk membantu proses persalinan, karena tidak satupun keluarga yang ikut dalam bus," ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti.

Untungnya proses persalinan berjalan lancar dan bayi yang dilahirkan berada dalam kondisi sehat. Arman selanjutnya membawa bayi dan ibunya ke luar tol menggunakan kendaraan dinas menuju Rumah Sakit (RS) Siloam Purwakarta.

2. Seorang remaja berusia 17 tahun melahirkan di jalan.

wanita melahirkan © 2017 istimewa

foto: coverasiapress.com

Seorang remaja putri berusia 17 tahun dari distrik Saraikela-Kharsawan, di Jharkhand, India Timur hamil setelah berhubungan badan dengan pacarnya yang berasal dari desa yang sama. Namanya disamarkan menjadi Priya. Si pacar meninggalkannya segera setelah Priya mengungkapkan bahwa dirinya hamil.

Sementara keluarga Priya yang mengetahui kabar kehamilannya membiarkannya pergi karena takut dipermalukan masyarakat. Dengan terpaksa, Priya pun pergi meninggalkan rumahnya dan hidup di jalanan. Sampai akhirnya pada Selasa (22/8) pagi, Priya melahirkan di jalanan tanpa ada orang yang membantunya melahirkan. Bahkan petugas kesehatan pun menolak untuk membantunya. Menurut kesaksian warga, petugas kesehatan menolak untuk membantunya karena dia tak didampingi oleh seorang wali.

Saksi mata warga setempat, Om Prakash Sharma (50) mengatakan dirinya melihat Priya berlumuran darah dengan tali pusar yang masih menempel pada bayi itu. "Ibu dari si bayi sempat terbaring di jalanan saat melahirkan. Kami mencegat jalanan agar tidak tertabrak kendaraan," katanya.

3. Seorang wanita di China melahirkan di jalan.

wanita melahirkan © 2017 shanghaiist.com

foto: shanghaiist.com

Saat berbelanja di Kota Yunfu di Guangdong, China pada hari Sabtu, air ketuban seorang wanita hamil tiba-tiba pecah. Kejadian terenyuh ini terekam video dan telah beredar di media sosial China. Dalam video tersebut menunjukkan ada seorang wanita yang untungnya mengenakan gaun, melahirkan langsung di jalan.

Melihat apa yang dialami wanita tersebut, warga di sekitarnya mulai beraksi untuk membantunya, memberinya beberapa kursi dan satu lembar kardus. Akhirnya, seorang pekerja medis juga datang untuk mengecek kondisi bayi yang baru lahir. Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari Shanghaiist, untungnya tidak ada komplikasi serius yang dialami wanita tersebut. Ia dan bayinya dikabarkan selamat dan terlihat langsung bisa berjalan menyusuri trotoar sambil menenteng kantong belanja di tangannya.

4. Seorang ibu di China melahirkan di tepi jalan.

wanita melahirkan © 2017 istimewa

foto: shanghaiist.com

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini ditemukan melahirkan di tepi jalan kota Hangzhou pada hari Selasa pekan lalu. Saksi melihat bahwa wanita tersebut awalnya mengendarai sepeda listrik dan melintas di jalanan Hangzhou. Beberapa saat kemudian wanita itu terlihat turun dari sepedanya dan langsung jongkok di tepi jalan. Wanita itu juga terlihat kesakitan dengan memegang perutnya.

Siapa sangka wanita tersebut rupanya akan melahirkan. Beruntung, beberapa warga di sekitar segera memberi bantuan dan menolongnya. Setelah berjuang cukup keras dalam beberapa waktu, wanita tersebut berhasil melahirkan seorang bayi yang sehat.

Selanjutnya, warga membawa ibu dan bayinya ke rumah sakit terdekat untuk segera mendapatkan perawatan. Pihak rumah sakit mengungkapkan bahwa ibu dan bayinya dalam keadaan sehat. Kondisi keduanya juga terus membaik dan stabil. Setelah beberapa hari dirawat, keduanya dinyatakan bisa dibawa pulang dan dirawat di rumah.

5. Seorang ibu di China melahirkan di jalan.

wanita melahirkan © 2017 istimewa

foto: shanghaiist.com

Baru-baru ini ramai beredar di media sosial, video seorang wanita yang tiba-tiba melahirkan di tengah jalan yang ramai. Dalam video tersebut tampak wanita asal China itu tiba-tiba saja menurunkan celanannya dengan posisi membungkuk. Hanya beberapa detik, lahirlah seorang bayi dan langsung terjatuh ke tanah. Terdengar bunyi yang memilukan saat bayi tersebut terjatuh dia atas aspal.

Ibunya, yang tampak syok, jongkok di jalan sementara orang yang lewat memberi pertolongan pada bayi dengan menaruhnya di atas gulungan kardus. Untungnya, bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu terlihat mulai menggerakan bagian tubuhnya di antara genangan darah bercampur cairan ketuban. Tidak diketahui secara pasti di mana peristiwa tersebut terjadi. Namun kabarnya bayi itu segera dibawa ke rumah sakit dan belum diketahui kondisinya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    23%

  • Ngakak!

    15%

  • Wow!

    31%

  • Sedih

    15%

  • Marah

    15%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more