Brilio.net - Semua orang pernah merasakan bosan, baik itu bosan karena rutinitasnya, masalah hidup dan masih banyak lainnya. Ketika rasa bosan melanda dan kamu berusaha menceritakan ini pada orang lain, maka yang kamu dapatkan adalah saran untuk mencari hobi baru atau melakukan hal-hal yang menyenangkan lainnya.

Rasa bosan juga bisa terjadi bagi mereka yang putus asa, karena selalu gagal dalam melakukan suatu hal. Rasa bosan memang bisa dihilangkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melakukan kegiatan lain, seperti traveling dan sebagainya.

Bosan terhadap hidup merupakan hal yang wajar, hampir semua orang mengalaminya. Namun jika berlarut akan menjadi masalah untuk kedepannya. Ungkapkan apa yang kamu rasakan, agar lebih lega. Cari penyemangat yang bisa mendorong jadi pribadi lebih baik. 

Berikut ini ada beberapa kata-kata yang bisa mewakili perasaan kamu dan menjadi motivasi hidup kamu pula, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/6).

1. "Saat mulai lelah berharap, cobalah berhenti dan mensyukuri apa yang sudah dipunyai, hidup akan terasa cukup, dan lebih bahagia."

Loading...

2. "Saya percaya, ketika saya sampai di titik terparah dari sebuah masalah, pada akhirnya saya akan berhasil melalui semuanya."

3. "Salah satu penyebab bosan karena kejenuhan adalah ketika tidak jujur pada diri sendiri serta enggan melakukan perubahan itu aja."

4. "Terkadang merasa asing dengan keadaan sekitar, apakah ini puncak dari kejenuhan ataukah sekadar halusinasi belaka."

5. "Tak baik memelihara rasa jenuh yang terlalu lama. Memang rasa bosan merupakan hal yang wajar bagi setiap manusia, namun jika rasa bosan sudah berlarut-larut maka ini bukanlah hal yang wajar lagi dan justru akan berbahaya bagi hidup."

6. "Pada jalanan hidup, bagi sebagian orang, menunggu pun termasuk melangkah."

7. "Kita mungkin bosan dengan muka yang itu-itu saja, tapi yang muda juga harus kasih bukti yang jelas dan nyata." - Najwa Shihab

8. "Jangan pernah bosan, dan Anda tidak akan pernah membosankan." - Eleanor Roosevelt

9. "Bosan itu biasa. Tapi yang bikin kebosanan itu berharga adalah ketika lo melihat lagi ke belakang, masih terbayang manis, bukan?" - Baro Indra

10. "Jangan buang waktu dengan mengeluh atau bosan. Kalau Anda memang ingin, buktikan dengan tindakan!" - Dedy Dahlan

11. "Disaat aku bosan dan lelah karena dibohongin aku tidak mengharapkan penjelasan, apalagi alasan. Yang aku butuhkan adalah pembuktian, dari janji yang pernah kau ucapkan."

12. "Aku lelah harus berpura-pura tersenyum saat dikecewakan. Aku bosan harus berpura-pura sabar ketika perasaanku tak pernah dihargai."

13. "Ingat keraguan akan mengakibatkan kekalahan, namun keyakinan akan menghasilkan kemenangan."

14. "Biarlah semua berjalan apa adanya, berlalu dengan semestinya, dan berakhir dengan seharusnya."

15. "Saat kamu menyerah, kamu mungkin tidak tahu, sudah berapa dekatnya kamu dengan keberhasilan."

16. "Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok."

17. "Beberapa orang pada akhirnya memutuskan untuk menyerah karena bosan. Namun, perlu kita tahu bahwa menyerah sama beratnya dengan terus berjuang."

18. "Menyerah itu bagai jatuh bebas di tebing tinggi dan berharap ada tangan-tangan atau yang sudi menangkapmu."

19. "Yang terpenting adalah bagaimana kamu menghadapi rintangan tersebut, apakah kamu akan berusaha atau dijadikan alasan untuk berhenti dan menyerah karena bosan."

20. "Hari ini bukan hari untuk menyerah, tetapi hari ini adalah hari untuk tetap semangat mencapai semua tujuan dan cita-cita."

Saat ada kerabat yang merasa terpuruk dan mulai bosan dengan hidupnya. Maka sebagai orang terdekat, ada baiknya kamu memberikan saran yang bisa membuat dirinya tenang. Rasa bosan berujung pada kelelahan yang akhirnya orang akan menyerah dengan hidupnya.

Kata-kata bosan kehidupan Istimewa

foto: news.sky.com

21. "Jika salah "perbaiki", jika gagal "coba lagi", tapi jika kamu bosan dan menyerah semuanya selesai."

22. "Ketidak beranian mengalami perubahan seringkali mengakibatkan tidak adanya kemajuan."

23. "Kadang kita harus merasakan semuanya, pait-paitnya. Sakit-sakitnya. Sampai akhirnya rasanya hambar dan datar pun datang."

24. "Tak perlu takut dengan bosan, hal itu adalah jalan menuju titik pembaharuan."

25. "Biarkan rasa kejenuhan karena bosan ini menyiksa dalam dirimu, agar kamu tahu betapa beharga nya hidup ini buat dirimu dan orang lain."

26. "Banyak orang yang tidak mengerti apa tujuan hidupnya, Dari situlah awal kebosanan hidup bermula."

27. "Aku tak pernah bosan hidup dengan kebosanan, aku lebih bosan hidup dalam kebodohan."

27. "Semakin lama hidup, semakin jenuh terasa, ingin rasanya kembali ke masa-masa dimana tidak ada pemikiran- pemikiran yang berujung kenaifan."

28. "Rasa jenuh dapat membuat diri Anda menjadi malas dan kehilangan motivasi untuk melanjutkan hidup. Yang terucap hanyalah kata-kata bosan dengan keadaan. Orang yang sudah mengalami jenuh, terkadang akan kehilangan arah dan tujuan hidup."

29. "Hidup ini kadang kadang membosankan, tapi tidur tak bosan."

30. "Kalo kamu bosan hidup di bawah, coba deh naik lift sampai ke atas. Akhirnya hidup kamu udah di atas."

31. "Tentang hidup-mati. Banyak pelajaran tentang kehidupan gitu. Alur termasuk lambat, tapi enggak buat bosan karena tertolong sama kisah-kisah yang beda setiap episodenya."

32. "Melakukan apa yang orang lakukan itu membosankan, Lakukan sesuatu yang berbeda dengan caramu sendiri."

33. "Dibalik kejenuhan ini tersimpan sebait doa yang selalu aku hadirkan di dalam setiap ibadahku."

34. "Kamu akan lelah sendiri jika terus mengikuti kata orang lain, bagaimana pun yang mereka katakan tidak selalu benar."

35. "Jangan berhenti saat dirimu lelah, berhentilah saat kamu sudah sampai puncak."

36. "Jika putus asa dan ingin menyerah, jangan memaksa untuk terus bergerak. Tapi paksalah hati dan pikiran anda untuk menemukan tujuan baru."

37. "Jika kamu belum beruntung hari ini, barangkali kesuksesanmu akan datang esok hari."

38. "Saat kamu bosan lalu menyerah, kamu mungkin tidak tahu, sudah berapa dekatnya kamu dengan keberhasilan."

39. "Bertahan selama kamu masih bernapas, jangan keluar dari perjuangan, tolong jangan menyerah, kamu tidak sendirian, kita bersama-sama."

40. "Hidup itu menyedihkan, jika kamu fokus pada kesedihan. Dan hidup sangat mengairahkan jika kamu fokus pada aliran semangat kehidupan."