Brilio.net - Siapa sih yang nggak sedih ketika ditinggal orang tersayang? Nggak melulu soal pacar, ditinggal pergi sahabat, orangtua atau guru sekalipun pasti bikin galau. Sering menghabiskan waktu bersama, ikatan batin dengan orang pastinya kuat.

Rasa sedih ditinggal orang dekat pun tak terelakkan, apalagi saat orang tersebut dekat dengan keseharian. Rasa sedih itulah yang dirasakan oleh anak-anak SDN Dilem, Purworejo, Jawa Tengah. Mereka bakal ditinggal salah satu gurunya yang sering mereka panggil Ibu Rina. Guru pemilik nama lengkap Rina Kusuma Wardani ini akan meninggalkan anak didiknya yang masih duduk di kelas 2 SD. Rina mendapat tugas mutasi ke sekolah lain.

Dikisahkan oleh sang guru lewat akun Facebook miliknya, tak disangka menjelang hari-hari terakhirnya di SDN Dilem. Rina mendapatkan surat perpisahan dari beberapa siswanya. Surat tersebut langsung ditulis oleh para murid kelas 2. Dengan kepolosannya, mereka mengungkapkan rasa sedih, kasih sayang, dan doa untuk Ibu Rina agar selalu sukses di manapun berada.

"Surat cintak ???? Terima kasih Nak..???? #kelasduaku," ujarnya seperti brilio.net kutip pada Selasa (5/3).

Berikut ini deretan surat perpisahan anak kelas 2 SD kepada gurunya yang akan pindah, seperti brilio.net dari akun Facebook Rina Kusuma Wardani pada Selasa (5/3). Menyentuh banget.

Loading...

1. Pesan dari murid bernama Faza, bu guru harus selalu sehat, semangat, dan bekerja keras.

4 surat perpisahan kelas 2 sd © Facebook/Rina Kusuma Wardani

2. Heva menuliskan pesan yang singkat namun sangat bermakna.

4 surat perpisahan kelas 2 sd © Facebook/Rina Kusuma Wardani

3. Kira-kira Ibu Rina ketika baca surat dari Aji ini terenyuh nggak, ya?

4 surat perpisahan kelas 2 sd © Facebook/Rina Kusuma Wardani

4. Wah, puisi perpisahan yang indah dari Hildan.

4 surat perpisahan kelas 2 sd © Facebook/Rina Kusuma Wardani