Brilio.net - Sudah berapa sering kamu melihat berita ataupun kejadian langsung sebuah kecelakaan di jalan? Meski sejumlah aturan dan rambu-rambu lalu lintas telah diberlakukan, tapi kecelakaan lalu lintas tak pernah bisa dihindari.

Berdasarkan data yang diambil dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kecelakaan yang tercatat per 2019 sebanyak 116 ribu lebih, dengan korban jiwa mencapai 24 ribu orang. Data ini harusnya bisa jadi refleksi diri agar lebih berhati-hati saat di jalan.

Sebisa mungkin pengguna jalan harus menghindari hal-hal yang membahayakan nyawa dan memicu kecelakaan. Taati semua rambu lalu lintas di jalan agar semua bisa selamat. Tidak seperti potret berikut ini ya. Belasan potret absurd orang numpang di kendaraan ini bikin ngeri ngelihatnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (18/3), berikut beberapa potret absurd orang 'numpang' di kendaraan yang bikin ngeri sendiri ngelihatnya. Plis, jangan ditiru ya!

1. Waduh, kalau naik transportasi buat pergi ke sekolahnya seperti ini, bisa-bisa nggak sampai sekolah.

Loading...

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

2. Daripada tidur di atas mobil dan bikin bahaya, mending tidur di rumah lebih aman dan nyaman.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

3. Kerja boleh, asal harus utamakan keselamatan ya guys.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

4. Duh bun, apa nggak sayang sama anak suami di rumah?

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@id.dagelan

5. Mbaknya kok nekat banget sih, naik di depan truk begitu.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@awreceh.id

6. Efektif dan efisien itu sah-sah saja, tapi nggak sampai kayak gini banget ya.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

7. Duh, apa nggak kena tilang pak polisi ya?

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@humorsantuy

8. Mending kalau nggak muat, naik angkutan umum aja. Daripada dipaksa begitu.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

9. Terlalu menguji adrenalin.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@pembawa_ketololan

10. Kasihan bapaknya kalau sampai jatuh, semoga nggak kenapa-kenapa deh.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

11. The real duduk di depan mobil.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

12. Santai banget kayaknya. Padahal bisa membahayakan nyawa lho.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

13. Aduh, adik-adik semoga nggak terjadi apa-apa ya.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

14. Kalau kena razia baru tahu rasa deh.

potret orang numpang © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id