×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
12 Benda tak lazim ini hilang digondol maling, ada yang cuma boneka

View Image

0

BRILIO » Duh

12 Benda tak lazim ini hilang digondol maling, ada yang cuma boneka

Hmm, kira-kira untuk apa ya para pencuri tersebut mencuri benda-benda aneh tersebut?

29 / 12 / 2016

Brilio.net - Kita pasti sering mendengar nasehat agar berhati-hati ketika menyimpan harta berharga seperti emas, permata, uang juga barang-barang mewah lainnya agar terhindar dari pencurian. Yup, biasanya para pencuri hanya mengincar barang-barang mewah seperti itu.

Namun, orang-orang ini justru harus bersedih karena kehilangan sesuatu yang tak lazim untuk dicuri. Ada yang kehilangan rumput hias, ada juga topi dari telur rebus. Hmm, kira-kira untuk apa ya para pencuri tersebut mencuri benda-benda aneh tersebut?

Nah, penasaran benda tak lazim apa saja yang pernah dicuri? Berikut brilio.net himpun dari Oddee, Kamis (29/12).

1. Sirup mapel

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Loading...

Pada tahun 2013, sirup senilai 6 juta poundsterling telah dicuri dari perusahaan Global Strategic Maple Syrup Reserve yang berlokasi di Saint-Louis-de-Blandford, Quebec, Kanada. Perusahaan ini merupakan badan usaha resmi yang memasok 75% sirup mapel ke seluruh dunia.

2. Cat kuku dan bulu mata palsu

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Tierra Hughley (27) mencuri cat kuku dan bulu mata palsu dari CVS di Hobe Sound, Florida senilai USD 2.000 atau setara Rp 26,9 juta. Ia ditangkap setelah salah satu pegawai toko menyadari pelaku telah membawa barang-barang tersebut dan tidak membayarnya.

3. Rumput hias di taman depan rumah

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Denise Thompson di Kilkenny, Irlandia memiliki halaman depan yang indah, tebal dan hijau. Tempat di mana dia serta empat anak dan dua anjingnya bermain bersama. Hingga tiba-tiba seseorang mencurinya.

Pencuri tersebut bahkan tidak meninggalkan petunjuk apa pun. Thompson dan anak-anaknya pergi untuk mengunjungi suaminya suatu pagi. Ketika pulang, mereka masuk melalui pintu belakang dan semuanya tampak baik-baik saja.

Kemudian Thompson membuka tirai pada jendela dan terlihat sebuah pemandangan aneh. Taman yang biasanya berwarna hijau tiba-tiba berubah cokelat dan terlihat jelek.

4. Mesin kondom

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Keith Bradford ditangkap pihak berwajib setelah mencuri mesin kondom yang berada di dinding toilet sebuah pub. Banyak saksi melihat dia berjalan pergi dengan mesin sehingga polisi dengan mudah mengikutinya ke rumah dan mengamankan mesin yang berisi 48 kondom. Duh!

5. Patung gajah

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Pada Maret 2012, sebuah patung gajah hilang di Texas dan sang pemilik yang khawatir menawarkan hadiah USD 500 atau setara Rp 6,7 juta bagi yang berhasil mengembalikannya. Keluarga Darnell terakhir melihat patung perunggu seberat 181 kg tersebut dirantai di teras depan rumah mereka di West Avenue F di kota Garland.

6. Boneka balon Gorila

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Telah hilang dari sebuah dealer mobil yang berada di Simi Valley, California, sebuah boneka balon Gorila raksasa yang biasanya berada di atas atap pada tahun 2010 lalu.

Kejadian tersebut sontak saja membuat para karyawan dan sang manajer bertanta-tanya siapa yang mencurinya, bagaimana cara mengambil balon raksasa yang mempunyai berat sekitar 158 kg itu, serta motif dari pencurian tersebut.

7. Hiu hidup

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Pada tahun 2008 silam, seekor hiu hidup telah dicuri dari sebuah gudang di Hampshire. Hiu Marmer diambil dari sebuah taman di Farnborough di akhir pekan. Hewan betina berbintik cokelat itu biasanya disimpan di sebuah akuarium yang berada di dalam gudang.

Sang pemilik Peter Newman (68) menemukan pintu gudang telah terbuka dan semua lampu di dalam dalam keadaan menyala. Dia kemudian menyadari hiu itu telah raib. Istri Newman, Juni, mengatakan ikan yang awalnya berasal dari Indonesia, itu bernilai sekitar 2.500 poundsterling atau setara Rp 41 juta.

8. Topi telur terbesar di dunia

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Greg da Silva merasa sedih setelah topinya yang akan diikutsertakan dalam rekor dunia, yang berhiaskan 1.000 telur, dicuri saat ia berada di Jerman. Saat itu, Da Silva sedang sakit ketika pelaku mengambil topi telur rebus.

9. 300 tutup lubang jalan raya

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Pada bulan Juli 1990, polisi Los Angeles berhasil memecahkan kasus pencurian tutup lubang. Pelau berhasil dibekuk dan mengaku telah mencuri 300 tutup lubang dengan berat total 136 kg.

10. Sayap ayam

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Pada tahun 2015, seorang ayah dan anak, Paul Rojek (56) dan Joshua Rojek (33), telah mencuri sayap ayam senilai USD 40 ribu atau setara Rp 539 juta dari sebuah restoran di New York tempat dimana mereka bekerja dan menjualnya kembali.

11. Pasir pantai

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Polisi di Jamaika kerepotan karena harus menangkap sekelompok pencuri atas dugaan pencurian ratusan ton pasir pantai di pantai Coral Springs pada 2008 silam.

12. Baja jembatan

benda aneh dicuri © 2016 brilio.net

Pada 2012 lalu dilaporkan terjadi pencurian baja di di sebuah jembatan di dekat kota Slavkov, Republik Ceko. Tak tanggung-tanggung, baja yang hilang sebanyak 10 ton.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more