Brilio.net - Dunia pendidikan Indonesia kembali heboh. Belum reda isu Full Day School, telah mencuat pula berita penganiayaan seorang guru oleh orangtua murid. Kejadian ini dialami oleh Dasrul (52), seorang guru SMKN 2 Makassar. Guru bidang studi Arsitektur ini mendapat bogem mentah dari Adnan Achmad (43), orangtua salah seorang murid kelas 2 yang berinsial  MAS (15).

Kejadian bermula dengan teguran dari Dasrul kepada MAS karena muridnya itu tidak mengerjakan PR. MAS lantas menanggapi dengan umpatan. Dasrul yang tersinggung langsung menampar. Sesaat setelahnya, MAS langsung menelepon ayahnya. Adnan datang ke sekolah dengan maksud menemui kepala sekolah membicarakan apa ynag baru saja menimpa anaknya. Namun ketika hendak menuju ruangan kepala sekolah, Adnan berpapasan dengan Dasrul. Adnan mengaku refleks mengarahkan pukulan karena tidak terima anaknya ditampar oleh korban. Parahnya,  MAS juga ikut memukuli Dasrul yang sudah tidak berdaya.

Akibatnya Dasrul mengalami pendarahan di bagian hidung dan kepalanya. Dia langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Setelah visum, Dasrul langsung melaporkan kasus ini ke Polsek Tamalate.

Dasrul bukanlah kasus pertama yang mencoreng dunia pendidikan. Ada lagi kasus perselisihan orangtua murid dan guru yang bikin miris. Berikut ini adalah meme yang menggambarakan betapa mirisnya perbuatan orangtua murid yang telah menganiaya guru, dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (11/8).

1. Bapak-anak yang tenar mendadak.

Loading...

aniaya guru  © 2016 brilio.net

2. Kami bersamamu Pak Dasrul!

aniaya guru  © 2016 brilio.net

3. Semoga cepat menyadari kekhilafannya.  

aniaya guru  © 2016 brilio.net

4. Semoga kasus ini cepat ketemu jalan terang.

aniaya guru  © 2016 brilio.net

5. Gimana nasib si murid selanjutnya?

aniaya guru  © 2016 brilio.net

-Apalagi ya insiden guru vs orangtua murid yang bikin geleng-geleng kepala? KLIK NEXT deh.... -