×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak hanya mabuk, ini 8 kelakuan polisi yang bikin geleng-geleng kepala

View Image

0

BRILIO » Duh

Tak hanya mabuk, ini 8 kelakuan polisi yang bikin geleng-geleng kepala

Bukannya mengayomi malah bikin resah.

11 / 08 / 2016

Brilio.net - Dua hari lalu seorang polisi tertangkap sedang mabuk berat di kawasan Kemayoran Jakarta Utara. Bukan hanya mabuk, polisi itu juga sempat mengacungkan senjata api ke orang-orang yang ada di lokasi kejadian. Perbuatan itu tentu tak layak dilakukn seorang aparat keamanan. Sudah menjadi tugas polisi menjaga ketentraman suatu wilayah.

Kejadian di Jakarta Utara itu bukan hanya sekali. Beberapa kali pernah ada bukannya menganyomi, polisi justru bikin resah masyarakat. Padahal saat ini polisi sedang berbenah agar tak ada lagi streotip "tukang palak berseragam".

Namun dalam upaya tersebut ternyata ada saja ganjalannya, justru hadir dari dalam pihaknya sendiri. Tidak sedikit anggota kepolisian yang kedapatan melakukan perbuatan yang tidak layak dicontoh di masyarakat.

Berikut ini merupakan beberapa kasus yang melibatkan pihak kepolisian, dihimpun brilio.net dari beberapa sumber pada Kamis (11/8).

1. Pemukulan terhadap Wisnuhandy Widyastono.

Loading...

kelakuan polisi  © 2016 brilio.net

foto: facebook Wisnuhandy Widyastono

Peristiwa ini terjadi ketika Wisnuhandy menanyakan surat tugas polisi ketika ada razia. Bukan tanpa alasan, razia polisi tersebut tak ada papan pemberitahuannya.

2. Ketahuan mengkonsumsi Narkoba

kelakuan polisi  © 2016 brilio.net

foto: merdeka.com

Bripka RA ditangkap BNN karena kedapatan memakai narkoba. Diketahui, dia juga mengedarkannya kepada sesama polisi. Penangkapannya pun telah yang kedua kali. Dia lantas menjadi DPO karena kabur dari lapas.

3. Memukuli pekerja di Banggai

kelakuan polisi  © 2016 brilio.net

foto: merdeka.com-

Pada 2013 lalu Kapolres Banggai, Sulteng AKBP YK terpaksa dicopot dari jabatannya karena memukuli pekerja yang sedang melakukan perbaikan jalan di jembatan Kintom, Banggai. Akibat perbuatan ini berlanjut menjadi bentrokan antara warga dan polisi karena warga memblokir jalan. Akibatnya seorang warga tertembak dan sejumlah orang lainnya luka-luka. Termasuk pula seorang polisi dilarikan ke rumah sakit karena diamuk massa.

4. Pemukulan terhadap tukang parkir dan satpam.

kelakuan polisi  © 2016 brilio.netfoto: merdeka.com-

AKP ES ketika menjabat sebagai Kapolsek Leksono, Wonosobo menganiaya seorang satpam dan tukang parkir di sebuah tempat hiburan malam di Magelang, Jawa Tengah. Awalnya seorang satpam bernama Muhtamin yang telah dikenalnya dipukuli. Lantas seorang tukang parkir bernama Muhtasor yang mencoba melerai juga ikut dipukuli. Setelah keduanya babak belur AKP ES dan rombongannya pergi.

5. Kena bogem mentah polisi.

kelakuan polisi  © 2016 brilio.net

foto: binscorner.com

Wiwin Susilowati mendapat tonjokan dari IPTU S saat ada operasi kendaraan di depan Ilham Brajan, Klaten. Wiwin yang tidak terima dan meminta penjelasan kenapa dia ditonjok, malah mendapat perlakuan arogan dari IPTU S. Beliau menantang Wiwin untuk melaporkan perbuatannya  jika ia tidak terima.

6. Kena tilang gara-gara angkut mobil pribadi.

kelakuan polisi  © 2016 brilio.net

foto: merdeka.com

Akun instagram @muhammadfahmimuzaki kena tilang hanya karena mengangkut barang menggunakan mobil pribadi. Alat musik yang dimuat di mobilnya menjadi penyebab polisi menilangnya. Kejadian ini terjadi di Cirebon, Jawa Barat.

7. Dugaan pencabulan terhadap bocah di bawah umur.

kelakuan polisi  © 2016 brilio.net

foto: merdeka.com

Pada tahun 2012 lalu polisi berinisial Ipda TS dilaporkan ke Propam Polresta Denpasar, Bali karena diduga mencabuli bocah kelas 5 SD. Dia diduga telah melakukan aksi pencabulan sebanyak lima kali.

8. Lagi, gara-gara bawa kardus di kendaraan roda dua.

kelakuan polisi  © 2016 brilio.net

foto: facebook -Gara-gara membawa kardus pada kendaraan roda dua, pemilik akun facebook Adde Der Panzer dikenai denda sebesar Rp 200 ribu. Ini merupakan hasil tawar-menawar dari harga awal Rp 500 ribu. Kejadian ini dialaminya di Cirebon, Jawa Barat.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more