Brilio.net - Hampir setiap alat elektronik yang dijual ke pasaran disertai dengan buku manual. Dalam buku tersebut, kamu bisa menemukan cara pakai dan perawatan dari alat tersebut.

Tapi diakui atau tidak, faktanya memang jarang orang membaca buku manual sampai tuntas. Buku manual seakan hanya sebagai pemanis yang dilihat sekilas tanpa ada rasa penasaran. Alhasil, umur pemakaian alat tersebut jadi lebih pendek.

Kerusakan alat elektronik bisa disebabkan banyak faktor, salah satunya pemakaian yang ceroboh. Dampak yang dihasilkan pun bisa bikin kamu rugi bukan main, lho. Misalnya saja seperti momen apes orang saat pakai setrika berikut ini.

Karena kurang hati-hati saat memakai setrika baju, deretan orang di bawah ini jadi rugi karena dampak yang dihasilkan. Kira-kira separah apa, ya? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (18/11).

1. Duh, apes banget nih. Gara-gara simpan setrika di atas laptop, malah jadi berbekas gitu.

Loading...

momen apes pakai setrika © Berbagai sumber

foto: Reddit/@CommercialCost

2. Terlalu lama didiemin, akhirnya jadi nembus meja gitu kan.

momen apes pakai setrika © Berbagai sumber

foto: Reddit/@emitremmus27

3. Waduh, kok bisa ya sampai bolong kayak gitu?

momen apes pakai setrika © Berbagai sumber

foto: Reddit/@Emperor_Mao

4. Ini sih mau nggak mau ganti sama karpet baru, nih.

momen apes pakai setrika © Berbagai sumber

foto: Reddit/@FlyToMars

5. Niatnya sih pengin bikin melted marshmallow, tapi... ah sudahlah~

momen apes pakai setrika © Berbagai sumber

foto: Twitter/@goth_cakes

6. Nah kan, nggak dibaca petunjuknya sih. Padahal disuruh lepas plastik pelindungnya sebelum pakai.

momen apes pakai setrika © Berbagai sumber

foto: Reddit/@KGJ6891

7. Bentuk baju gosong gara-gara setrika ini mirip kayak mulut hiu, kan?

momen apes pakai setrika © Berbagai sumber

foto: boredpanda.com

8. Yah, gagal nikmatin karpet baru deh. Hiks.

momen apes pakai setrika © Berbagai sumber

foto: Reddit/@shixxor

9. Setrikanya jadi punya motif gitu, hehehe.

momen apes pakai setrika © Berbagai sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

10. Motifnya baju pestanya keren. Eh tapi....!

momen apes pakai setrika © Berbagai sumber

foto: Instagram/@wereallyareromantic