Brilio.net - Aktor dan model asal India Rohit Khandelwal (26) berhasil terpilih sebagai Mr. World 2016. Mr. World adalah kontes ketampanan pria sedunia. Ajang tahunan ini di gelar di kota Southport, Inggris, beberapa waktu lalu.

Rohit Khandelwal juga tercatat sebagai pria India pertama merebut gelar di kontes yang dihelat sejak 1996 silam itu. Untuk memenangi kontes tersebut, Rohit harus berjuang selama 12 hari mengikuti masa karantina dan penjurian.
Ia juga harus melalui lima kategori tantangan, antara lain Fashion & Style, Extreme Challenge, Multi-Media Award, Sports Challenge, dan Talent Competition.

Tak disangka ketampanan, bakat, dan kekuatan fisik Rohit mampu menarik perhatian juri sekaligus menyingkirkan 45 kontestan lain dari seluruh dunia. Nah, kamu terpesona juga nggak sama sosok Rohit? Coba deh lihat foto-foto yang brilio.net kumpulkan dari akun Instagram miliknya @rohit_khandelwal77, Kamis (28/7):

1. "Saya merasa sangat terhormat dan senang karena bisa menjadi Mr World 2016," kata Rohit seperti dikutip dari Metro.

2. Kemenangan Rohit membuatnya berhak membawa pulang hadiah uang senilai USD 50 ribu atau Rp 650 juta.

3. Rohit juga memenangkan gelar sebagai 'Pria Yang Paling Diinginkan Sedunia'.

4. Selain berpenampilan menarik dengan fisik yang atletis, kriteria pemenang Mister World, seperti tertulis di situsnya, mencakup pria dengan kepribadian yang kharismatik dan inspiratif.

5. Kalau menurutmu gimana nih, apakah sosok Rohit sesuai dengan kriteria tersebut?

6. Pria dengan tinggi tubuh 182 cm ini sebelumnya pernah bekerja sebagai technical support assistant Dell di Hyderabad, India.

7. Rohit kemudian pindah ke Mumbai untuk belajar bisnis dan memperdalam akting serta modeling.

8. Keterlibatan Rohit di Mr. World bermula setelah memenangkan gelar Mr. India tahun lalu.

Ganteng banget ya? KLIK NEXT untuk melihat foto-fotonya yang lain.

2 dari 2 halaman

9. Menurut sahabatnya, fotografer Sayan Sur Roy (27), Rohit berpikir sebenarnya dirinya bukan tipikal pria yang tertarik untuk mengikuti kontes semacam Mr. India.

10. "Dia bekerja dua kali lebih keras untuk jadi Mr World," ujar Sayan Sur Roy.

11. Pria bertubuh atletis ini juga dikenal sebagai sosok yang inspiratif dengan menebar kata-kata bijaknya di akun Instagram miliknya.

12. Para follower juga sering dimanjakan dengan foto-foto seksinya.

13. Nah, video saat ia sedang berolahraga seperti ini juga kadang dibagikannya.

14. Jadi apakah menurutmu Rohit benar-benar 'Pria yang Paling Diinginkan Sedunia'?

15. Rohit kini dikabarkan tengah memburu karier di pusat perfilman India, Bolywood. Wah, selamat dan sukses ya untuk Rohit!