×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dulu gendut & berjerawat, transformasi pria Cimahi ini bak seleb Korea

View Image

0

BRILIO » Cowok

Dulu gendut & berjerawat, transformasi pria Cimahi ini bak seleb Korea

Ia bahkan pernah diludahi oleh temannya karena merasa jijik.

24 / 09 / 2018 18:20

Brilio.net - Bullying masih sering terjadi di dalam pergaulan anak-anak. Tindakan negatif ini menyasar kepada orang yang cenderung memiliki perbedaan dari sesamanya. Aksi bully tentunya akan berdampak serius pada mental korban. Selain rasa percaya diri akan hilang, korbannya juga bisa stres hingga depresi.

Tapi banyak juga korban bully yang seiring waktu bisa membuktikan kepada teman-temannya bahwa ia layak dihargai juga. Meski harus melewati perjuangan yang berat tentunya. Seperti kisah yang dialami pria bernama Eka Supriatna ini.

Ia adalah salah satu korban bullying. Sejak SMP ia selalu diejek karena kondisi wajahnya. Eka juga pernah menembak empat cewek dan semuanya ditolak. Cowok asal Cimahi, Jawa Barat ini bahkan pernah diludahi oleh temannya karena merasa jijik.

transformasi pria cimahi © Facebook/Ekasiwonestelfindonesia-foto: Facebook/Ekasiwonestelfindonesia

Dalam curhatannya di Facebook ia menceritakan bahwa karena sering diejek memunculkan tekadnya untuk berubah. Tahun 2013, ia mulai melakukan perawatan wajah menghilangkan jerawat batu yang dimilikinya sejak SMA. Membutuhkan waktu lama karena ia perawatan dengan bahan alami. Akhirnya tahun 2015 wajahnya mulai bersih dari jerawat juga flek hitam.

Loading...

Setelah berhasil menghilangkan jerawat, program perawatan untuk mendapatkan kulit putih pun dimulai. Lagi-lagi dengan bahan alami, ia bisa mendapatkan kulit putih hanya dengan melakukan perawatan dengan air cucian beras. Selain itu ia mulai menurunkan berat badan. Dari yang tadinya berbobot 102kg, kini berat badannya menurun sampai 84kg.

transformasi pria cimahi © Facebook/Ekasiwonestelfindonesia-foto: Facebook/Ekasiwonestelfindonesia

"Intinya ketika kamu dibully karena fisik mu buktikan klo kmu bisa merubah nya ,

Kamu harus tetap SABAR , SABAR dan SABAR . Kesabaran itu mungkin menyakitkan, namun kesabaran akan menjadi kesempurnaan di masa yang akan datang," tulisnya.

Berkat kegigihannya ia pun bisa mengubah penampilannya secara drastis. Dari yang dulunya berkulit hitam, gemuk dan memiliki jerawat, kini wajah Eka Supriatna ini ganteng bak seleb Korea Selatan.

transformasi pria cimahi © Facebook/Ekasiwonestelfindonesia-foto: Facebook/Ekasiwonestelfindonesia

Curhatan inspiratif cowok ini viral setelah ia unggah di Facebook. Postingannya telah dibagikan sebanyak lebih dari 480 kali. Banyak warganet yang kaget dengan transformasi Eka. Tak sedikit juga dari mereka yang menjadikan kisah ini sebagai motivasi untuk mengubah penampilan.

"Wooww beratnya . Yg bikin bedain itu idungnya," tulis akun Imas Malasari Sunjaya.

"Pakek air beras doang. Smgat kakak. Skrg malah mirip shindong suju," ungkap akun Ifa Yasmita.

"Intinya mau berusaha untuk berubah dan berusaha keras agar tidak mengkhianati hasil yang diperoleh dimasa depan, Good Job Bro! Ini salah satu hal positif yang bisa kita ambil sebagai Kpopers jadi ga semua Kpop itu berdampak buruk bagi penggemarnya, dan inilah salah satu buktinya," ujar akun Sella Novianita.

"Dulu aku sering bilang kmu babi hutan. Skrng mlah klepek klepek kkkkk," tambah Cheska Anisa Yuju.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more