Brilio.net - Banyak banget cowok di luar sana yang sebenarnya ganteng, tapi sayang kurang bisa dandan yang malah bikin kegantengannya turun. Duh, sayang banget ya kalau para cowok itu jomblo. Bisa nggak dapat gebetan deh.

Nggak perlu barang-barang yang branded atau mahal, untuk menunjang penampilanmu biar makin ganteng dan tentunya bisa bikin gebetan makin penasaran sama kamu. Cara dandan yang tepat adalah salah satu solusi yang nggak boleh kamu abaikan begitu saja lho, guys. Cara berpakaian hingga gaya rambut bisa jadi salah satu cermin kepribadianmu juga. Nggak mau kan si doi kabur gara-gara illfeel melihatmu yang dandanannya berantakan?

Selain gaya berpakaian, gaya rambut pun jadi salah satu faktor penting cewek-cewek bakal melirik kamu. Nggak cuma gaya rambut yang keren, tapi kebersihannya pun harus banget kamu jaga. Karenanya kamu yang cowok wajib banget yang namanya rutin keramas. Clear Men Ice Menthol bisa jadi pilihan kamu untuk punya rambut sehat. Formula dari Clear Men Ice Menthol yang ciamik bakal menjaga rambutmu tak hanya tetap keren, tapi juga sehat.

Biar kamu nggak ditolak gebetan dan nggak terus-terusan jadi jomblo ngenes ada baiknya kamu perhatikan dulu cara dandan yang selama ini mungkin kamu abaikan. Penting banget, biar kamu bisa tampil kece maksimal. Ini dia tipsnya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (24/8).

1. Cara menggulung lengan kemeja.

Dandan Batal Keren © 2016 brilio.net

foto: imgur

Biasanya, cowok yang pakai kemeja lengan panjang akan makin kelihatan keren kalau lengan kemejanya digulung. Setuju? Tapi, tahu nggak sih kamu kalau menggulung lengan kemeja itu nggak cuma asal gulung lho. Menggulung lengan kemeja yang benar adalah gulung lengan pakaian sampai atas (jangan hanya sampai batas kancing saja) lalu gulung lagi setengah bagiannya.

2. Celana kebesaran dan terlalu panjang.

Dandan Batal Keren © 2016 brilio.net

foto: fitinline

Cowok memang nggak banget kalau pakai celana yang berbahan dan berpotongan ketat. Tapi, lebih drai itu, kamu harus paham ukuran celanamu ya, guys. Jangan sampai kamu mengenakan celana yang kedodoran atau yang panjangnya nggak sesuai sama tinggi badanmu.

3. Warna kaus kaki yang kamu pakai tak sesuai.

Dandan Batal Keren © 2016 brilio.net

foto: notinmycolour

Ini juga yang perlu kamu perhatikan saat berdandan, guys. Terkadang, kamu nggak memperhatikan saat mengenakan jas atau pakaian formal, biasanya kamu akan mengenakan kaus kaki dan sepatu formal pula, nah warna kaus kakinya harus kamu sesuaikan dengan setelanmu hari itu, lho.

4. Sepatu olahraga yang digunakan untuk sehari-hari.

Dandan Batal Keren © 2016 brilio.net

foto: pinterest

Sedang tren memang mengenakan sepatu olahraga sekaligus untuk sehari-hari. Senyaman apa pun sepatu olahragamu, ada baiknya kamu nggak menggunakan setiap hari. Untuk gaya kasual, kamu cukup menggunakan sepatu sneaker atau slip on saja.

5. Kaos model V neck.

Dandan Batal Keren © 2016 brilio.net

foto: looksgud

Sebelum membeli kaos dengan kerah V, pastikan kamu tahu batasannya buat cowok. Sudut V hanya berjarak 3 jari dari tulang selangkamu agar cewek tidak illfeel saat melihatmu.  

6. Ikat pinggang yang tak senada.

Dandan Batal Keren © 2016 brilio.net

foto: pinterest

Nggak cuma baju dan celana saja, kalau kamu menggunakan ikat pinggang, kamu juga harus memilih warna ikat pinggang yang matching dengan warna sepatumu, lho. Biasanya, para cowok nggak begitu memerhatikan tambahan aksesori yang satu ini.

7. Cara memasukkan kemeja.

Dandan Batal Keren © 2016 brilio.net

foto: pinterest

Nggak sembarangan, memasukkan kemeja ada aturannya lho ternyata. Jangan asal memasukkan kemejamu hanya untuk terlihat rapi. Kemeja yang memiliki garis pola sebaiknya nggak kamu masukkan dalam celana, karena potongan kemeja ini tak akan bertahan lama untuk dimasukkan dalam celana.

8. Panjang dasi.

Dandan Batal Keren © 2016 brilio.net

foto: tumblr

Dasi harus berujung di tengah ikat pinggangmu. Perhatikan jangan sampai terlalu panjang maupun terlalu pendek ya, guys.

9. Saku yang terlihat penuh.

Dandan Batal Keren © 2016 brilio.net

foto: themitchelli

Ini yang kadang kamu abaikan. Meski kamu memang memiliki banyak uang, sebaiknya kamu nggak menggunakan dompet yang terlalu penuh kemudian menyakunya di bagian belakang celana. Karena sebenarnya itu tak enak dilihat alias sangat mengganggu.

10. Memasukkan kaus ke dalam celana.

Dandan Batal Keren © 2016 brilio.net

foto: pinterest

Memasukkan kaos ke dalam boleh-boleh saja sih guys, namun pastikan kausmu adalah kaus yang casual seperti polo. Jika kausmu terlalu besar dan terlalu panjang jangan coba-coba memasukkan kausmu ya, karena nanti malah bikin kamu kelihatan aneh.