×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Kebiasaan cowok bermedia sosial yang bikin cewek ilfeel

View Image

0

BRILIO » Cowok

10 Kebiasaan cowok bermedia sosial yang bikin cewek ilfeel

Ilustrasi cowok dalam bermedia sosial/foto: thattechguyllc.net

Hati-hati ya saat berselancar di media sosial.

(brl/pep)

27 / 10 / 2016

Brilio.net - Niat ingin narsis melalui media sosial (medsos), malah bisa menjadi bumerang bagi citra kamu di mata cewek-cewek. Medsos memang merupakan media instan untuk menjadi populer, tapi jika cara kamu untuk mengenalkan diri nggak elegan, bisa-bisa kamu dibully oleh teman dan follower kamu. Jadi hati-hati ya saat berselancar di media sosial.

Secara nggak langsung ada etika di medsos yang kamu harus patuhi. Narsis boleh, tapi jangan sampai keterlaluan. nggak hanya narsis, ada sejumlah kebiasaan lain yang harus dihindari saat bersosialisasi di medsos agar kamu dipandang menarik, terutama oleh lawan jenis, terlebih oleh untuk calon gebetan yang saat ini sedang kami kejar.

Kamu bisa belajar dari sejumlah orang, termasuk para selebritis dan politisi yang yang justru menuai cibiran para netizen akibat perilaku mereka di medsos. Oleh karena itu kamu perlu menghindari hal-hal berikut agar nggak membuat cewel ilfeel sama kamu, Kamis (27/10)/

1. Kebanyakan selfie.

cewek ilfeel Istimewa

foto: mensfitness.com

Sedikit-dikit selfie dan upload di medsos. Akhirnya akun Facebook atau Instagram-mu penuh dengan fotomu seorang diri. Kamu nggak sadar bahwa secara nggak langsung foto-foto narsismu juga terlihat dari beranda akun medsos teman cewekmu yang bisa bikin dia ilfeel. Bahkan kalau nggak segan mereka bisa men-delete pertemanan.

2. Update status setiap saat.

cewek ilfeel Istimewa

foto: brilio.net

Hanya berselang beberapa menit, kamu update status baru. Kebiasaan ini membuat banyak cewek yang beranggapan kamu nggak mempunyai pekerjaan dan aktivitas yang bermanfaat. Akhirnya banyak cewek, yang sebenarnya sudah kamu kenal di dunia nyata, enggan untuk berdekatan dengan kamu. Karena bisa saja menilai otakmu hanya diisi dengan status FB.

3. Nge-share berita hoax.

cewek ilfeel Istimewa

foto: offthepegdesign.com

Sudah menjadi tren saat ini orang nge-share berita yang belum tentu kebenarannya. Hal ini tentu nggak benar, apalagi berita itu mengandung adu domba atau menjelekkan seseorang. Hati-hati, banyak cewek cerdas yang nggak suka berita hoax apalagi provokatif.

4. Terlalu pamer kekayaan.

cewek ilfeel Istimewa

foto: Caters News Agency

Anak muda kaya adalah biasa. Tapi apa jadinya, jika kekayaan itu dipamerkan di tengah dunia yang saat ini masih dihuni orang yang miskin. Jangan untuk bermewah-mewah, orang miskin itu bisa beli makan pun susah. Atas kondisi seperti ini banyak cewek baik-baik yang ilfeel dengan cowok yang mengumbar kekayaan.

5. Suka curhat.

cewek ilfeel Istimewa

foto: benaustinblog.com

Orang kadang nggak bisa membedakan mana ruang privat dan mana ruang publik. Medsos termasuk ruang publik dan kamu nggak bisa mencurahkan semua isi hatimu di sini. Jadi saat sedih jangan curhat apa lagi berlebihan, kamu bisa dianggap lebay dan cengeng oleh para cewek. Toh curhat di medsos nggak banyak memberikan solusi kan ?

6. Klik tanda love.

cewek ilfeel Istimewa

foto: wired.com

Nggak semua cewek suka jika ada cowok klik tanda "love" pada postingan atau share berita yang dia lakukan. Apalagi jika klik "love" itu selalu dilakukan setiap dia memposting sesuatu. Bisa-bisa si cewek risih dan meng-unfriend kamu, karena dia hanya suka diklik like dan menganggap klik "love" sebagai tindakan yang berlebihan, apalagi selama ini dia nggak terlalu kenal dengan kamu.

7. Share berita artis yang punya banyak haters.

cewek ilfeel Istimewa

foto: marketingland.com

Saat kamu nge-share berita artis yang mempunyai banyak haters, bisa-bisa kamu dianggap sebagai salah satu fans beratnya. Padahal di mata banyak cewek, artis yang kamu share sangat dibenci karena kontroversi yang dilakukannya. Cewek yang nggak suka pada artis tersebut bisa-bisa menganggap kamu setuju dengan kontroversi artis tersebut.

8. Posting berita politik.

cewek ilfeel Istimewa

Kandidat cagub dan cawagub DKI/foto: instagram

Saat ini dunia politik sedang panas, menjelang pilkada serentak di 101 daerah di Indonesia. Di saat panas ini, jangan sekali-kali memposting berita politik yang mengandung kontroversi. Bisa-bisa kamu dicap suka membuat provokasi.

Sebagaimana diketahui di saat Pilkada, khususnya yang terjadi di Jakarta, polarisasi dukungan yang menjurus pada saling benci antar pendukung kini terjadi. Kamu perlu menyikapi perbedaan. Jangan larut pada perdebatan, apalagi jika sumbu kamu pendek, dan cepat marah.

9. Suka marah di medsos.

cewek ilfeel Istimewa

foto: bernardhealth.com

Wajah netizen yang suka marah kini banyak terlihat di medsos. Dia me-share berita yang nggak sesuai dengan seleranya dan kemudian mengomentari dengan kata-kata kebencian. Banyak cewek yang nggak suka kata kebencian, jadi kamu harus menjaga kata-kata agar nggak dijauhi cewek.

10. Berlagak kayak pengamat profesional.

cewek ilfeel Istimewa

foto: thattechguyllc.net

Saat ini semua orang bisa jadi pengamat. Dengan akun medsos yang dimilikinya dia mengomentari semua hal, dan merasa paling benar. Jika ada yang berseberangan dia akan marah dan menganggap orang lain nggak profesional. Padahal, kamu sendiri nggak pernah belajar tentang hal yang dikomentari, hanya dengar-dengar saja nggak nggak mempunyai dasar pengetahuan. Duh!

Dalam bermedia sosial kita perlu memperhatian #AttitudeGanteng. Jika attitude (sikap) kamu baik, dijamin deh banyak cewek yang mendekat. Tidak seperti apa yang dituntjukkan di atas.

Nah, untuk penampilan, kamu bisa percakep dengan #GantengKit dari GATSBY. Kamu bisa pakai treatment hair cream yang membantu merawat rambutmu. Ada Treament Hair Cream Normal yang mengandung pearl protein sehingga memberikan kelembaban dan kilau alami dan mencegah rambut kering, atau Treatment Hair Cream Anti-Dandruff yang mengandung Z-pt dan Octopirox untuk mencegah timbulnya ketombe. Info selengkapnya bisa kamu cek di tautan ini.

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more