1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Cowok
16 Mei 2017 07:32

10 Inspirasi gaya fashion untuk wawancara kerja ala cowok masa kini

Udah nggak bingung lagi mau pakai apa kan, guys?
foto: thisisthenewnaked.tumblr.com; lifehack.org; pinterest.com

Brilio.net - Saat kita berbicara tentang outfit ke kantor, tentunya yang muncul di kepala adalah kemeja, jas, dasi, celana bahan, dan sepatu pantofel. Outfit ke kantor itu pun nggak ada bedanya ketika kita akan melakukan wawancara kerja. Saat wawancara kerja, tentu penampilan menjadi penilaian pertama bagi perusahaan. Namun, beragamnya jenis pekerjaan juga turut memberikan penyesuaian dalam gaya berpakaian saat wawancara.

Pada era milenial ini, sepertinya outfit untuk wawancara kerja pun semakin bergeser dari yang formal menjadi lebih beragam, tergantung jenis pekerjaan. Yang dulunya dress code selalu identik dengan business outfit, kini bergeser menjadi business casual outfit dan lama kelamaan menjadi casual.

Nah, bagi kamu yang sedang bingung mau bergaya seperti apa untuk wawancara kerja, yuk simak beberapa inspirasinya. Berikut 10 inspirasi gaya fashion untuk wawancara kerja ala cowok masa kini yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/5).

1. Semi formal.

foto: justbestylish.com

Kamu bisa menggunakan kemeja yang polos, celana khaki, dan cardigan agar tetap terlihat semi formal.

2. Formal chic.

foto: lifehack.org

Ingin terlihat formal namun berbeda, kamu bisa gunakan celana denim, kemeja motif apa pun dipadukan dengan blazer.

3. Casual.

foto: lookbook-fashion-men.tumblr.com

Pilihan gaya casual memang banyak diminati. Namun nggak semua jenis pekerjaan bisa menggunakan outfit ini. Kamu bisa menggunakan celana denim, kemeja polos dan sweater biar makin keren.

4. Minimalis.

foto: lamodepourfemmes.tumblr.com

Kamu tipe orang yang menyukai hal-hal berbau minimalis dengan pemilihan warna satu atau dua saja? Gunakan celana chinos navy, kaus polos berwarna hitam dan juga blazer hitam biar penampilanmu makin keren.

5. Casual chic.

foto: book21.tumblr.com

Tampil casual dan chic sekaligus juga bisa menjadi pilihan gaya untuk wawancara kerja. Kamu bisa gunakan kaus hitam polos, celana denim dan blazer.

6. Classy semi chic.

foto: thisisthenewnaked.tumblr.com

Tampil berkelas saat wawancara juga nggak ada salahnya. Kamu bisa tampil berkelas dan bisa improve gayamu dengan celana chinos, kemeja putih polos serta sepatu pantofel.

7. Formal classy.

foto: bonobos.com

Ingin tampil formal sekaligus terlihat berkelas? Kamu bisa gunakan celana bahan, kemeja motif, dan sepatu pantofel.

8. Classy semi casual.

foto: getaddicted.net

Tampil casual sekaligus berkelas memang banyak diminati orang-orang. Kamu bisa tiru gaya ini dengan celana denim, kemeja polos warna apa saja, dan blazer.

9. Classy chic.

foto: thefashionisto.com

Tampil berkelas dan memberikan kesan chic dengan celana chinos, kemeja motif apa saja dipadukan dengan blazer. Penampilanmu ini bakal menjadi pusat perhatian lho.

10. Formal semi casual.

foto: pinterest.com

Ingin terlihat formal tapi nggak mau menggunakan pakaian seperti jas dan dasi? Kamu bisa cobain outfit berupa kemeja, sweater, dan celana chinos berwarna navy.

Selain gaya berpakaian yang perlu diperhatikan saat wawancara kerja, ternyata ada hal lain yang wajib kamu perhatikan lho, guys. Kamu juga harus berpenampilan bersih dan rapi, terutama pada wajah.

Nah, wajah yang bersih terutama dari jerawat akan menjadi kesan pertama ketika kamu sedang diwawancarai kerja. Untuk itu, kamu perlu cari produk yang tepat buat mengatasi permasalahan jerawatmu. Hindari pakai sabun batang atau pembersih muka wanita. Kini, ada Pond's Men Acne Solution yang mampu mengunci dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Ada lagi nih keistimewaannya, Pond's Men Acne Solution juga terbukti secara klinis sebagai solusi kalahkan masalah jerawat dalam waktu 3 hari lho, guys.

 

Dapatkan wajah bersih dan berenergi dengan Pond's Men Acne Solution! Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk ini, cek yuk di sini

 

(brl/tin)

Menjawab Pertanyaan Kapan Kawin
Horor banget buat kaum jomblo.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?