Brilio.net - Hampir semua orang menginginkan tampil cantik dan tampan. Baik laki-laki maupun perempuan mengharapkan kesempurnaan dalam penampilannya. Hal ini tak bisa dipungkiri, hadir dengan penampilan sempurna akan membuat seseorang lebih percaya diri.
 
Berbagai cara dilakukan oleh seseorang untuk membuat dirinya tampil sempurna. Mulai dari perawatan kecantikan, mengganti penampilan dengan fashion terbaik, kerap olahraga agar kulit terlihat lebih kencang, dan bahkan mengonsumsi suplemen tertentu. Hal ini tak hanya dilakukan oleh kaum hawa saja lho, melainkan pria juga melakukan hal yang sama.
 
Membicarakan kecantikan, kamu harus tahu bahwa setiap suku yang ada di seluruh dunia memiliki versi kecantikan yang berbeda-beda lho. Ada suku yang melumuri badannya dengan kotoran sapi dan tak pernah mandi menjadikannya wanita tercantik di suku tersebut, ada pula yang membuat lingkaran di bagian bibirnya, semakin besar lingkaran itu, semakin membuat terlihat cantik dan anggun, dan ada pula yang memanjangkan lehernya. Jika lehernya terlihat begitu panjang, maka kecantikannya akan sempurna.
 
Cantik atau tampan itu memang relatif, satu sama lain akan melihat cantik dan tampan itu dari sedut pandang yang berbeda. Tahukah kamu di Pakistan ada suku bernama Hunza, kabarnya mereka memiliki kecantikan yang mampu menyihir siapapun yang melihat mereka. Bagaimana dengan kamu? apakah kamu akan melihat suku ini menghasilkan perempuan yang cantik?
 
Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (2/11). Suku Hanza disebut sebagai suku yang memiliki kecantikan alami dan dikatakan pula tercantik di dunia. Berbagi cerita mengatakan, kecantikan mereka tak dilihat dari wajahnya lho, melainkan dari umur mereka. Suku ini terlihat masih cantik dan awet muda di usianya yang sudah terbilang tua serta berumur panjang. Wah bagaimana bisa ya?
 
Rata-rata suku Hunza memiliki umur lebih panjang dibandingkan yang lain, bahkan ada yang sampai 160 tahun lho. Itu umur yang cukup panjang bukan? Jika sebagian orang menganggap itu hal yang luar biasa, namun tidak bagi suku Hunza. Mereka menganggap itu hal yang lumrah, karena mereka terbiasa dengan kondisi demikian, hidup dengan umur yang panjang. Tahukah kamu, suku Hunza masih terlihat sangat cantik di usianya yang tua, kecantikannya benar-benar alami tanpa makeup lho.

Rahasia cantik suku Hunza awet muda tanpa makeup istimewa

foto: wikipedia


Jika pada umumnya, mamasuki usia kepala enam akan terlihat tua jika tidak menggunakan perawatan tertentu. Namun berbeda dengan suku Hunza, mereka masih terlihat sangat cantik dan begitu fresh. Tanpa makeup dan perawatan dokter pastinya. Dikabarkan juga, di usia segitu, wanita suku Hunza masih bisa memiliki keturunan, wah ini sungguh pencapaian yang luar biasa ya bagi seorang wanita.
 
Hal itu seolah membuktikan bahwa suku Hunza tanpa selalu muda, karena tak mengalami gejala tua seperti menopause, dan kerutan pada kulitnya. Ternyata di balik itu semua adalah soal kebiasaan dalam pola hidup. Suku Hunza merupakan suku yang sangat peduli terhadap jenis makanan yang mereka makan. Rata-rata suku Hunza adalah vegetarian. Mereka benar-benar menjalani pola hidup yang sehat.

Rahasia cantik suku Hunza awet muda tanpa makeup istimewa

foto: pinterest.com

Tak hanya itu saja, makanan sehari-hari mereka mengandung susu, kacang, keju dan produk-produk yang mereka produksi sendiri, hampir 99 persen penduduk suku Hunza melakukan hal itu.
 
Penduduk Hunza juga sangat aktif dalam kesehariannya, mereka melakukan apa aja agar tetap bisa bergerak dan berkeringat. Baik itu melakukan kegiatan sehari-hari hingga berolahraga. Satu lagi yang menjadi rahasia penduduk suku Hunza tampak cantik dan awet muda adalah, mereka sangat menyukai yoga. Seperti yang diketahui, bahwa yoga merupakan suatu hal yang cukup baik untuk kesehatan tubuh maupun mental.

Rahasia cantik suku Hunza awet muda tanpa makeup istimewa

foot: makehindi.com

Untuk melakukan yoga tak hanya orang dewasa saja, melainkan anak-anak juga ikut melakukan hal itu. Mereka memang sudah membiasakan hidup sehat sejak dini. Mereka juga berpuasa dalam jangka waktu yang cukup lama. tentu saja hal ini menjadi hal yang baik, karena berpuasa dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan mental.

Semua rahasia suku Hunza ini, merupakan suatu yang sangat baik dan sangat baik jika kamu mau mencobanya. Dengan menjaga pola hidup sehat, maka kamu bisa tampil cantik secara alami tanpa harus ke dokter kecantikan.