Brilio.net - Payudara merupakan bagian tubuh wanita yang harus dijaga dan mendapat perhatian ekstra. Maka dari itu pemilihan bra yang nyaman dan sehat juga sangat penting, karena bisa mempengaruhi kesehatan payudara.

Ladies, kamu pasti sudah tahu beberapa jenis bra dan fungsinya. Namun, ada dua jenis bra yang paling banyak dan mudah ditemui dipasaran, yaitu bra tanpa kawat dan bra berkawat. Sebenarnya mana sih yang lebih baik dan sehat digunakan?

Bra berkawat atau underwire bra adalah jenis bra yang memiliki bahan kaku tipis di bagian bawah cup bra. Awalnya memang menggunakan kawat, namun saat ini pun sudah banyak diganti dengan logam, plastik atau resin. Namun, tetap saja yang familiar ditelinga kita adalah "bra berkawat".

bra pilih mana © 2016 brilio.net

Bra jenis ini bagus untuk menunjuang penampilan bahkan jadi terlaris dipasaran. Seperti dilansir brilio.net dari womenhealth, Jumat (27/5) beberapa ahli bedah payudara menyebutkan bra berkawat direkomendasikan untuk wanita dengan payudara besar. Karena bisa menopang, mengangkat dan push up yang baik bagi bra. Jika dilihat dari segi fashion atau penampilan, bra berkawat pun bisa membantu wanita dengan payudara kecil untuk membentuk payudara mereka. Sedangkan jika dilihat dari segi kesehatan, ada baiknya sering-sering mengganti bra berkawat.

Loading...

Jangan sampai kawat merobek kain sehingga bisa menyodok pemakainya. Bra jenis ini juga tidak disarankan untuk ibu yang sedang menyusui. Pasalnya bisa menyebabkan saluran susu tersumbat, nyeri payudara bahkan alergi.

Sedangkan bra tanpa kawat atau wirefree bra adalah bra yang tidak memiliki bagian kaku yang dijahit di bawah cup atau istilah lainnya adalah bra softcup. Banyak wanita yang lebih memilih menggunakan bra jenis ini karena dirasa lebih nyaman. Namun, kekurangannya adalah kamu harus pintar dan pas memilih cup bra sesuai ukuran payudaramu, karena bra yang terlalu besar atau kekecilan pun nggak baik bagi payudaramu.

Jadi, kamu pilih yang mana ladies?