Brilio.net - Menjadi seorang driver ojek online bukanlah prosesi yang mudah. Selain memang penuh risiko, butuh skill berkendara yang baik dan juga harus bersikap ramah terhadap penumpang. Namun rupanya bekerja menjadi driver ojek online menjadi tantangan tersendiri bagi Vivi Novia Putri (23).

Wanita ini dituntut untuk menjadi driver ojek online yang tak peduli siang dan malam harus membawa kendaraan dalam keadaan fit. Meski demikian, wanita yang akrab disapa Vivi ini mengaku bahwa menjadi driver ojek adalah pekerjaan yang dijalaninya sepenuh hati.

"Sejak Gojek muncul pertama di Jakarta dan tau kalau perempuan boleh jadi driver, saya udah punya niat pokoknya saya harus daftar kalau Gojek udah ada di Lampung. Apalagi kalau baca cerita di media sosial tentang driver yang solid banget kalau di jalanan, bikin saya tambah pengen gabung," kata Vivi saat menjelaskan alasannya tertarik menjadi driver Gojek dikutip brilio.net, Senin (11/9).

Diakui Vivi, dirinya memang suka mengendarai sepeda motor. Dan saat melakoni pekerjaannya sebagai driver Gojek, ia merasa tak jenuh karena bisa bekerja sambil jalan-jalan.

"Pekerjaan ini belum lama saya lakoni, baru sekitar 1,5 bulan tapi saya sudah merasa senang dan nyaman menjadi driver Gojek. Seru banget pokoknya jadi driver. Nambah keluarga baru. Walaupun nggak saing kenal, di jalan pasti klakson kalau ketemu sama driver," ungkap Vivi.

Loading...

Alumni SMA Negeri 13 Bandar Lampung ini menambahkan alasannya menyukai pekerjaannya sebagai driver Gojek karena bisa bertemu dengan macam-macam customer dengan sifat dan cerita hidup berbeda-beda. "Mereka biasanya suka sharing, suka kasih nasihat juga dan alhamdulillah sampai sekarang nggak ada customer yang nakal," tambahnya.

Di balik rasa senangnya menjadi seorang driver Gojek, Vivi juga memiliki ketakutan saat berada di jalanan dan ketika demo mengenai transportasi ojek online.

"Di Lampung, Gojek masih sering di demo dan sebagaian kawan-kawan juga masih banyak yang atributnya diambil dan dirusakin sama ojek pangkalan. Tapi saya sendiri bismillah aja, selama nggak ambil penumpang di sekitaran ojek pangkalan sih pasti saya ambil," beber Vivi.

Meski perempuan, semangat Vivi untuk menjalani profesi driver ojek online tak pernah padam. Diakui Vivi orangtuanya sempat khawatir, terutama ketika ia mendapat penumpang laki-laki. Namun, Vivi selalu berusaha meyakinkan orangtuanya untuk tidak perlu merasa cemas. Sebab, ia berusaha untuk selalu berhati-hati.

Nah, itu dia cerita singkat driver ojek online dari Lampung, Vivi Novia Putri. Sekarang ini dia foto-fotonya yang sudah brilio.net rangkum dari akun Instagram miliknya @vivinoviaputri.

1. Nah, inilah wajah driver ojek online muda dan cantik, Vivi Novia Putri.

Vivi Novia Putri © 2017 instagram.com/vivinoviaputri

2. Gadis asal Lampung ini mengaku sangat menyukai pekerjaannya sebagai driver Gojek.

Vivi Novia Putri © 2017 instagram.com/vivinoviaputri

3. Meski baru 1,5 bulan menjadi driver Gojek, Vivi merasa nyaman dengan pekerjaannya saat ini.

Vivi Novia Putri © 2017 instagram.com/vivinoviaputri

4. Sebelum bekerja menjadi driver Gojek, Vivi pernah bekerja sebagai SPG di salah satu pusat perbelanjaan.

Vivi Novia Putri © 2017 instagram.com/vivinoviaputri

5. "Saya kerja porsi cewek aja, nggak kuat kalau kejar target. Yang penting saya tiap hari ada pemasukan," katanya.

Vivi Novia Putri © 2017 instagram.com/vivinoviaputri

6. Saat bekerja, ia merasa tak jenuh karena bisa bekerja sambil jalan-jalan.

Vivi Novia Putri © 2017 instagram.com/vivinoviaputri

7. "Semoga angkot dan ojek pangkalan bisa secepatnya nerima angkutan online di Lampung. Supaya driver ojek online bisa ngerasa aman ketika sama-sama cari rezeki di jalan," ujar Vivi saat ditanya harapannya mengenai profesinya.

Vivi Novia Putri © 2017 instagram.com/vivinoviaputri