Brilio.net - Demam Korea yang masuk 'menulari' Indonesia tak hanya soal musik dan gaya busana saja, namun rupanya tren kecantikan juga otomatis ikut ngehits diikuti para kaum hawa Indonesia, utamanya ibu kota.

Baru-baru ini terungkap bahwa pensil alis, eyeliner dan BB cream adalah beberapa produk kosmetika dari Korea Selatan yang digemari di Indonesia. Bahkan bisa dibilang tiga produk itu merupakan barang yang paling laris dibeli oleh konsumen wanita Indonesia.

"Perbandingannya bisa 5:1 ketimbang produk lain," kata Directress Etude House Indonesia Yenny Maria, seperti dikutip brilio.net dari Antara, Sabtu (19/12).

Menurut Yenny, ada beberapa penyesuaian produk di Indonesia dibandingkan Korea Selatan. Hal ini disebabkan oleh perbedaan warna kulit Indonesia yang lebih gelap ketimbang Korea Selatan. Hal senada juga diutarakan oleh beauty blogger Frankie Wu.

"Kosmetika dari Korea dapat sesuai dengan perempuan Indonesia asal disesuaikan dengan warna kulit. Pilih saja foundation yang sesuai dengan warna asli," ujar dia.