×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gaun Meghan Markle satu perancang dengan busana pemeran Black Panther

View Image

0

BRILIO » Cewek

Gaun Meghan Markle satu perancang dengan busana pemeran Black Panther

Gaun pengantin Meghan berdesain simpel, tapi berhasil mencuri perhatian.

21 / 05 / 2018

Brilio.net - Kemeriahan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle masih memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakat di seluruh dunia. Bahkan pernikahan pasangan yang resmi bertunangan pada 27 November 2017 itu bisa dikatakan sebagai pernikahan paling mencuri perhatian banyak orang tahun 2018 ini.

Pangeran Harry resmi menikahi Meghan Markle yang merupakan seorang aktris asal Amerika Serikat pada Sabtu, (19/5) di kapel St George, Kastil Windsor. Prosesi pernikahan keduanya berlangsung lancar dan khidmat.

Rasa kegembiraan itu tidak hanya dirasakan kedua mempelai dan keluarga saja. Hampir seluruh masyarakat Inggris juga ikut merasakan hal yang sama. Hal ini terlihat dengan banyaknya yang menanti kehadiran keduanya ketika berpawai keliling kota sesaat setelah menikah.

Pernikahan yang ditonton hampir seluruh masyarakat dunia ini berhasil mencuri perhatian dengan menjadi trending topic dunia di Twitter dengan tagar #RoyalWedding. Satu hal yang cukup menjadi sorotan banyak orang pada pernikahan putra kerajaan Inggris ini adalah gaun pengantin yang dikenakan Meghan saat prosesi pernikahannya.

gaun pengantin Meghan Markle © 2018 Instagram

Loading...

foto: Instagram/@kensingtonroyal

Dalam balutan gaun pengantin berwarna putih dan tudung panjang dengan hiasan bordir simpel di ujungnya, Meghan terlihat memesona dan anggun bak putri dari negeri dongeng. Ditambah dengan tiara yang juga berdesain simpel membuat penampilannya saat itu tampak semakin cantik.

Diketahui gaun pengantin yang dikenakan Meghan saat itu merupakan hasil rancangan dari seorang desainer bernama Clare Waight Keller. Desainer wanita asal Inggris itu juga merupakan seorang stylish dan direktur artistik dari rumah mode ternama, Givenchy.

Wanita kelahiran Birmingham, 19 Agustus 1970 itu menyelesaikan pendidikan fashion di Ravensbourne College of Art. Ia juga melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar Master di Royal College of Art di bidang yang sama.

gaun pengantin Meghan Markle © 2018 Instagram

foto: globalblue.com

Bersama dengan Meghan, Clare merancang gaun pengantin yang akan dikenakan Meghan saat prosesi pernikahannya. Meski terlihat simpel dan tanpa adanya sentuhan hiasan apapun pada gaun yang dikenakan Meghan, ternyata desain gaun pengantin itu memiliki maknanya tersendiri.

Desainer yang dulu sempat berkarier di rumah mode Calvin Klein, Ralph Lauren, dan Gucci ini menciptakan gaun pengantin yang menggabungkan dua unsur, yaitu modern dan klasik. Ia membuat gaun dengan desain yang tak lekang oleh waktu, namun tetap menghadirkan kesan modern lewat potongan yang tajam dan sangat rapi.

gaun pengantin Meghan Markle © 2018 Instagram

foto: Instagram/@kensingtonroyal

Gaun Haute Couture yang dirancang istri dari seorang arsitek, Philip Keller, ini juga semakin indah dengan tambahan tudung panjang berhiaskan bordiran tangan yang merepresentasikan bunga-bunga yang kerap tumbuh di Inggris. Clare berhasil menciptakan sebuah gaun yang sederhana nan cantik dengan detailnya.

gaun pengantin Meghan Markle © 2018 Instagram

foto: Instagram/@givenchyofficial

Peraih penghargaan Designer of the Year pada ajang penghargaan Scotish Fashion Awards tahun 2007 ini juga telah menciptakan banyak karya busana yang dikenakan para selebriti dunia. Seperti Rihanna, Cate Blanchett, Lily Collins, hingga Gal Gadot.

gaun pengantin Meghan Markle © 2018 Instagram

foto: Instagram/@clarewaightkeller

Ibu dari tiga orang anak ini juga merupakan desainer di balik baju yang dikenakan pemeran Black Panther, Chadwick Boseman, pada perhelatan red carpet Oscars 2018. Melihat prestasi dan sepak terjangnya, tak mengherankan jika Clare ditunjuk sebagai perancang gaun pengantin pada pernikahan kerajaan Inggris.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more