Brilio.net - Setiap cewek punya cara tersendiri untuk tampil memesona di hadapan keluarga, teman, maupun lawan jenis. Salah satunya dengan memperhatikan penampilannya secara mendetail dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Berbagai perawatan di salon serta menggunakan sederet makeup dilakukan demi menunjang penampilan agar cantik maksimal. Fenomena ini muncul karena banyak orang mengira bahwa kecantikan hanya sebatas penampilan, dilihat dari bentuk tubuh yang bagus, serta wajah menawan hasil polesan makeup.

Eits, pandangan tersebut nggak 100 persen benar lho. Masih ada hal di luar aspek fisik yang membuat seorang cewek dianggap cantik dan menarik. Masih inget dong sama pepatah ‘Don't judge a book by its cover’?

Di balik tampilan luarnya, sikap dan sifat yang dimiliki seorang cewek juga penting. Mulai dari cara berpikir, cara bersikap terhadap orang lain, juga kestabilan emosi ikut menunjang kecantikan. Singkat kata, kecantikan seorang cewek merupakan perpaduan luar dan dalam dirinya.

Nah, tahu nggak, diam-diam cewek ternyata menyimpan kunci demi membuat penampilan makin cantik memesona lho. Penasaran apa saja? Berikut tujuh kekuatan tersembunyi cewek yang bisa membuat diri lebih memesona sebagaimana disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/5).

1. Passion.

Bukan makeup, 7 kekuatan ini yang membuat cewek cantik memesona berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Passion adalah hal penting dalam hidup. Dari sinilah tujuan dan kebahagiaan hidupmu bermula. Bergelimang harta tak akan selalu membuatmu senang, namun melakukan hal yang sesuai passion bisa membuatmu bergairah dalam menjalani hidup.

Nggak cuma ngikut cowok, kamu sebagai kaum hawa juga wajib tahu passionmu. Soalnya, cewek yang nggak punya passion bisa menjadi pribadi membosankan lho. Bahkan di mata cowok, cewek yang berusaha meraih cita-citanya dan berusaha keras mendapatkannya dinilai memiliki daya tarik yang luar biasa. Jadi girls, yuk terapin 'do what you love and love what you do'.

2. Perhatian terhadap orang lain.

Bukan makeup, 7 kekuatan ini yang membuat cewek cantik memesona berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sosok keibuan yang ditunjukkan cewek saat berhadapan dengan orang lain menjadi salah satu hal yang bikin ia terlihat cantik. Rasa sayang dan perhatian yang ditunjukkan bisa menghangatkan hati siapa pun yang melihatnya.

Tanpa disadari, sikap perhatian bisa menjadi lem perekat dalam menjalin hubungan. Nggak melulu ke pasangan atau keluarga, perhatian bisa kamu tunjukkan kepada siapa pun yang ada di lingkunganmu, baik teman, tetangga, termasuk rekan-rekan saat mengikuti kegiatan sosial dan membantu sesama.

3. Ketelatenan merawat diri.

Bukan makeup, 7 kekuatan ini yang membuat cewek cantik memesona berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain cara bertutur dan bersikap, ketelatenan dalam merawat diri juga menjadi kekuatan bagi seorang cewek. Menjaga kecantikan secara alami bisa kamu lakukan dengan rajin berolahraga sekaligus melakukan perawatan rutin dari ujung rambut hingga kaki, baik di salon maupun di rumah sendiri.

Sekarang ini wadah-wadah yang meng-encourage cewek merawat kecantikan luar maupun dalam sehingga percaya diri mewujudkan impian semakin banyak. Salah satunya adalah Dove Hairlympic Studio.

Dove Hairlympic Studio yang hadir sejak Februari hingga April 2018 lalu ini membantu para wanita Indonesia menguatkan rambut, tubuh, dan pikiran agar mereka terbebas dari permasalahan rambut rontok dan akhirnya mampu memfokuskan diri berbuat all out meraih potensi terbaik mereka.

Program yang hadir dalam bentuk roadshow di 10 kota dan rangkaian digital challenge menarik ini akhirnya memilih 20 orang peserta yang telah memberikan banyak inspirasi kepada banyak orang. Mereka pun berkesempatan menjadi inspirasi bagi lebih banyak orang lagi melalui Dove Hairlympic Camp.

Dalam Dove Hairlympic Camp, ke-20 peserta tersebut berkesempatan berbagi pengalaman dengan sesama wanita lainnya terkait tema #StrongHairStrongHer versi masing-masing.

Ada 3 workshop yang akan diikuti ke-20 peserta terpilih. Pertama, mereka akan mengulik informasi seputar akar permasalahan kerontokan rambut dan bagaimana cara mengatasinya bersama Dr. Gloria Novelita, seorang Hair Expert. Kedua, para peserta juga akan melakukan sesi yoga bersama yang dipandu oleh Shiva Jayanti (Yogi). Olahraga menjadi poin penting bagi kecantikan seorang cewek karena gerakannya bisa melancarkan metabolisme sehingga membantu memperkuat seluruh tubuh termasuk rambut.

Ketiga, Dove Hairlympic Camp juga menghadirkan 'Dove Sistertalk Corner' yang dipandu Psikolog Tara de Thouars. Acara ini berupa rangkaian sesi coaching dan sharing yang bertujuan mengajak para wanita saling menginspirasi sehingga terbebas dari stres. Dengan begitu, diharapkan dapat membantu mengurangi masalah rambut rontok.

Melalui Dove Hairlympic Camp, para peserta diajak menemukan kembali 'Life Purpose' agar mereka bisa selalu menjadi inspirasi bagi orang banyak. Penasaran sama acara keren ini? Cek di sini buat info selengkapnya ya. 

4. Tahan banting.

Bukan makeup, 7 kekuatan ini yang membuat cewek cantik memesona berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bukan harus bisa ngangkat barbel dengan beban puluhan kilo, tahan banting yang dimaksud adalah kuat secara emosional. Cewek yang tahan banting selalu berani dengan apa yang dia perjuangkan.

Ia nggak takut dicemooh dengan apa yang dianggap benar, tapi juga tak cepat hancur ketika menerima kritik dan penolakan. Sikapnya yang nggak bergantung sama orang lain dan percaya kemampuan diri sendiri membuatnya terlihat menarik dan mendapat poin plus di mata orang lain.

5. Rasa percaya diri.

Bukan makeup, 7 kekuatan ini yang membuat cewek cantik memesona berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Hari gini masih suka minder? Duh nggak banget deh. Apa pun latar belakang keluarga, pendidikan, juga lingkungan, kamu harus selalu percaya diri.

Percaya diri adalah tentang merasa bangga dengan bagaimana kamu terlihat, berbicara, berpikir, atau bertindak. Nah, tahu nggak sih, cewek yang percaya diri lebih dianggap cantik dan menarik dibanding yang minder dan ragu-ragu dengan apa yang dilakukannya? Sikap percaya diri dianggap sebagai kualitas diri yang original, apa adanya, dan memancarkan pesona tersendiri.

6. Cara berpikir.

Bukan makeup, 7 kekuatan ini yang membuat cewek cantik memesona berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tahu nggak sih, cara berpikir bisa menentukan attitude sehari-hari? Pikiran yang positif dan penuh motivasi ternyata bisa membantumu menjadi sosok yang tangguh, apa pun kegiatannya. Makanya penting banget nih girls buat mengubah cara berpikir, dari yang semula tertutup dan selalu negatif menjadi lebih terbuka.

Cara berpikir juga menjadi kekuatan yang bisa membuat penampilanmu jadi lebih menarik sekaligus menginspirasi cewek lain lho. Terlebih bila kamu mampu menggunakan kemampuanmu ini untuk hal baik.

7. Energi positif.

Bukan makeup, 7 kekuatan ini yang membuat cewek cantik memesona berbagai sumber

foto: shutterstock.com

The last but not least, kekuatan paling indah yang dimiliki kaum hawa adalah lewat energi positif. Energi ini muncul dari semangat dalam meraih cita-cita, cara menunjukkan kasih sayang, serta rasa percaya diri.

Energi positif tanpa disadari menjadi percikan yang menerangi orang-orang di sekitarnya sehingga membuat mereka turut termotivasi menjadi pribadi lebih baik. Nggak cuma itu, cewek yang punya energi positif cenderung terlihat lebih bahagia, lebih baik hati, dan bahkan lebih sehat secara fisik dan mental.

Jadi, Sobat Brilio sudah punya kekuatan yang mana aja biar tampak cantik memesona?