Brilio.net - Semua orang pasti pernah mengalami perasaan depresi. Nah kalau sudah begitu, apa yang kamu lakukan? Jangan melakukan tindakan negatif ya, apalagi sampai menyakiti diri sendiri. Sebab, masih banyak kegiatan positif untuk menghilangkan depresi.

Kamu bisa menyontoh Amelia Hall, remaja berusia 18 tahun asal Essex, Inggris. Mahasiswi Universitas Manchester ini punya cara unik mengatasi rasa galau yang dirasakannya. Bukan dengan cara menggunakan narkoba atau minum alkohol, tapi dia menjadikan paha kirinya sebagai kanvas. Hebatnya lagi, dia melukis ulang karya Vincent van Gogh berjudul ‘Cafe Terrace At Night’.

Amelia Hall © 2017 brilio.net

foto: wikipedia.org, @mimhxlls

Hasilnya cukup menakjubkan dan menjadi viral di dunia maya. Padahal, sebelumnya ketika depresi dia selalu melakukan kebiasaan buruk, menyakiti dirinya sendiri. Kebiasaan itu telah ia lakukan bertahun-tahun. Dia sejak lama mendapat stigma sebagai remaja yang mengalami masalah kesehatan mental.

Loading...

“Aku memutuskan melukis di kaki saya karena lukisan membuat saya sadar bahwa ada cara yang lebih baik ketimbang merusak diri saya sendiri,” kata Hall seperti dilansir Metro.co.uk, Minggu (22/1).

Amelia Hall © 2017 brilio.net

foo: Twitter/@mimhxlls

Butuh waktu tiga jam untuk menyelesaikannya. Setelah selesai, ia memposting karyanya ke akun Twitter. Ia nggak pernah menyangka, postingannya disukai lebih dari 3.000 orang. 

Hall memutuskan melukis gambar Van Gogh karena ia adalah salah satu pelukis favoritnya.

"Aku tidak pernah berharap lukisan saya ini mendapatkan begitu banyak perhatian. Biasanya ketika saya posting karya seni, paling hanya mendapat 50-100 like. Tapi ini lebih dari 3.000, luar biasa," pungkasnya.