Brilio.net - Punya kulit cerah namun juga sehat terawat menjadi impian hampir semua perempuan. Bukan tanpa alasan, kulit cerah, kenyal, dan bening bercahaya ternyata menunjukkan jenis kulit yang sehat serta ternutrisi dengan baik.

Sudah banyak cara yang beredar untuk membantu mencerahkan kulit. Mulai dari cara paling tradisional hingga canggih dengan teknologi terkini. Namun demikian, untuk mendapatkan kulit kenyal yang sehat diperlukan proses tidak instan. Cara paling mudah adalah dengan tetap rutin menjaga kebersihan dan kelembapan kulit dengan produk perawatan khusus kulit.

Ya, rutin menggunakan produk perawatan khusus kulit membantumu mendapatkan kulit yang sehat. Apalagi jika produk perawatan yang kamu pakai mengandung bahan-bahan alami, yang memang terkenal dapat membantu mencerahkan dan memberi nutrisi bagi kulit. Seperti perawatan kulit dari Citra hand and body lotion yang memiliki banyak varian berbahan dasar alami, bikin kulitmu cerah, kenyal, dan bening bercahaya. Apalagi kini dengan kemasan baru dan fresh, bikin kamu makin semangat merawat kulit.

Bahan alami ini jadi rahasia kulit cerah  berbagai sumber


Lalu apa saja sih bahan-bahan alami yang jadi rahasia kulit cerah dan terawat? Yuk, cari tahu di bawah ini seperti sudah disarikan Brilio.net, Senin (7/1).

1. Bengkoang.

Bahan alami ini jadi rahasia kulit cerah  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Buah kaya akan kandungan airnya ini sudah dipercaya sejak dulu sebagai salah satu bahan alami yang ampuh untuk perawatan kecantikan, terutama untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C dalam bengkoang juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat secara alami.

Sama nih seperti Citra Natural Glowing White UV berbahan dasar bengkoang dan green tea yang bakal bikin kulit lebih cerah, terasa kenyal, dan bening bercahaya. Formula baru dengan 100% natural essence bengkoang dan Japanese green tea serta diperkaya 10X vitamin C, akan memberikan nutrisi dan kelembapan ekstra bagi kulit.

2. Mangir Jawa.

Bahan alami ini jadi rahasia kulit cerah  berbagai sumber

foto: cantikcitra.co.id

Mangir Jawa kerap ditemukan pada beberapa produk kecantikan. Hal ini tidak lain karena jenis rempah-rempah asli Indonesia ini mempunyai khasiat mencerahkan kulit yang kusam dan menghaluskan kulit. Bahkan mangir Jawa juga sudah dipercaya sebagai pencerah kulit sejak dulu dan kerap digunakan untuk perawatan tubuh ratu-ratu pada zaman dahulu dalam bentuk lulur.

Rahasia kecantikan para putri keraton Jawa ini bisa kamu temukan dalam Citra Golden White UV. Tidak hanya mengandung mangir, varian hand & body lotion satu ini juga mengandung 100% natural essence coconut oil yang melembapkan kulit secara alami, serta diperkaya dengan 10x Vitamin E untuk kulit kuning langsat yang juga lembab, halus dan berkilau. Dengan hasil 3x kilau langsat sejak pemakaian pertama loh!

3. Bunga Sakura Jepang.

Bahan alami ini jadi rahasia kulit cerah  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bunga khas Jepang yang identik dengan warna pink ini tidak hanya indah untuk dipandang saja. Bunga sakura ternyata memiliki zat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, lho. Bahkan ekstrak bunga sakura juga dapat menangkal radikal bebas. Semua ini berkat kandungan zat melatonin, antioksidan, dan antiperadangan yang ada di dalamnya.

Nah, khasiat bunga sakura Jepang ini bisa kamu temukan dalam Citra Sakura Fair UV dengan kandungan 100% natural essence bunga Sakura Jepang yang kaya antioksidan dan peach yang melembapkan, serta diperkaya 10x vitamin C untuk kulit yang lebih dari cerah, namun juga merona. Kulit lembap, cerah, dan merona bisa kamu dapatkan sejak pemakaian pertama, lho.

4. Aloe Vera.

Bahan alami ini jadi rahasia kulit cerah  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kalau bahan alami satu ini sudah terkenal kemampuannya untuk merawat kecantikan kulit. Mulai dari kulit wajah, rambut, hingga seluruh kulit tubuh. Kandungan dalam tumbuhan yang juga dikenal dengan nama lidah buaya ini antara lain protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin A, B1, dan C.

Kemampuan aloe vera dalam merawat kecantikan kulit terkandung pada Citra Fresh White UV Gel yang bakal menjaga kelembapan dan elastisitas kulit dengan baik, tanpa rasa lengket, dan kulit terasa segar sepanjang hari. Hal ini dikarenakan varian Citra dalam bentuk gel ini mengandung 100% natural essence Fresh Aloe Vera yang kaya multivitamin dan keharuman mawar putih, serta diperkaya 10x multivitamin untuk kulit yang lebih dari cerah, namun juga segar.

5. Minyak biji bunga matahari.

Bahan alami ini jadi rahasia kulit cerah  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Minyak esensial yang berasal dari ekstrak biji bunga matahari ini merupakan salah satu minyak yang menyehatkan dan ideal untuk dikonsumsi. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga bermanfaat bagi merawat kecantikan tubuh.

Minyak yang efektif dalam mengobati jerawat ini juga dapat mencegah penuaan dan bahkan berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UV matahari yang berbahaya. Persis kayak Citra Sun Protected White yang mengandung 100% natural essence minyak biji bunga matahari dan manggis, SPF 20 serta PPF sehingga secara efektif dapat mencerahkan kulit sekaligus melindunginya dari sinar matahari. Untuk kulit cerah, sehat, dan terlindung total dari efek sinar matahari dan polusi.

6. Alpukat.

Bahan alami ini jadi rahasia kulit cerah  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain kerap dibuat menjadi jus, ternyata alpukat juga baik untuk perawatan kulit. Ya, buah satu ini memang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk merawat kulit wajah termasuk seluruh kulit tubuh. Sejumlah kandungan nutrisi seperti vitamin K, vitamin E, seng, zat besi, tembaga, mineral dan kalium, membuat alpukat dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

Manfaat buah yang terkenal akan kandungan lemak tidak jenuhnya ini juga bahkan bisa mencerahkan kulit. Maka dari itu Citra Nourishing White UV mengandung 100% natural essence alpukat, madu, dan 10x Vitamin E dalam formulanya. Tidak hanya melembapkan, namun juga membuat kulit menjadi lebih cerah, bahkan di siku dan lutut. Melembapkan hingga 24 jam, dengan hasil kulit cerah ternutrisi mulai dalam dua minggu.

7. Minyak biji anggur.

Bahan alami ini jadi rahasia kulit cerah  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Minyak esensial yang didapat dari hasil pemrosesan biji anggur ini juga punya banyak manfaat menjaga kesehatan kulit. Kombinasi omega-6, antioksidan, dan vitamin E di dalamnya dapat melembapkan kulit, mengencangkan pori-pori, menyembuhkan jerawat, dan tentunya mencerahkan kulit.

Rasakan manfaat minyak biji anggur secara langsung pada Citra Night Whitening UV yang bekerja di saat kamu tidur untuk membantu memperlambat proses penuaan dini dan mencerahkan kulit. Kandungan 100% natural essence minyak biji anggur yang telah digunakan sejak lebih dari 5000 tahun lalu di India akan membantu peremajaan kulit saat kita tidur. Diperkaya dengan greek yoghurt dan vita collagen, hasilnya 10X kekuatan mencerahkan dan memperbaiki kulit pada malam hari.

8. Mutiara.

Bahan alami ini jadi rahasia kulit cerah  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sudah banyak peneliti yang mengatakan bahwa mutiara merupakan bahan rahasia di balik wajah bersinar dan berseri. Bubuk mutiara yang kerap ditemukan dalam produk perawatan kulit dapat mencerahkan kulit karena kaya vitamin dan protein. Selain itu, bubuk mutiara juga berkhasiat mengangkat sel kulit mati, mengunci pori-pori, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Sama nih kayak Citra Pearly White UV dengan kandungan bubuk mutiara Korea yang kaya mineral pencerah alami dan mulberry yang kaya vitamin C, serta diperkaya 10X vitamin E untuk kulit yang lebih dari cerah, namun juga halus dan bening berkilau. Miliki kulit cerah berkilau bak mutiara dengan menggunakan Citra Pearly White UV dengan skin reflector untuk kulit berkilau.

Bahan alami ini jadi rahasia kulit cerah  berbagai sumber


Nah, itu dia bahan-bahan alami terpercaya yang membantu perawatan kulit perempuan Indonesia. Semua bahan alami tersebut menjadi kandungan dalam Citra hand and body lotion semua varian. Kandungan 100% natural essence dan 10x vitamin lebih banyak dalam Citra hand and body lotion mampu membuat kulitmu cerah, kenyal, dan bening bercahaya, bahkan sejak penggunaan pertama. Untuk info lebih lengkap kunjungin Cantik Citra!