Brilio.net - Memasuki musim panas tentu ada banyak hal menarik untuk dilakukan, termasuk yang berhubungan dengan pasir, matahari, dan petualangan seru. Namun, berbagai rencana ini terdengar tidak ramah untuk kaki kamu, bukan? Sedangkan kamu telah bermimpi untuk melakukan pedicure dan menikmati musim panas.

Jangan khawatir, dilansir brilio.net dari purewow.com, Jumat (17/6), berikut ini beberapa langkah mudah untuk mempertahankan hasil pedicure kamu.

1. Selalu bawa cat kuku sendiri

hasil pedicure istimewa

Ketika kamu melakukan pedicure di salon, kamu tidak akan tahu cat kuku yang kamu pakai telah berada di sana selama berapa lama. Semakin lama cat kuku dibiarkan di suatu tempat, semakin buruk hasilnya pada kuku, karena akan mudah mengelupas. Selain itu, jika kamu membawa cat kuku sendiri, akan lebih mudah menambahkan di rumah atau di mana pun sewaktu-waktu.

Loading...

2. Lapisi setiap beberapa hari sekali

hasil pedicure istimewa

Setiap beberapa hari sekali, aplikasi ulang cat kuku yang telah kamu gunakan untuk menjaga kuku tetap terlihat mengkilap dan warna yang ada terlindungi. Jangan lupa untuk selalu menggosok bagian tepi setiap kuku, karena di bagian itulah pengelupasan biasanya mulai terjadi.

3. Ganti sepatu kamu

hasil pedicure istimewa

Ketika pertama kali melakukan pedicure, usahakan untuk tidak menggunakan sepatu yang tertutup, agar cat kuku yang digunakan memiliki waktu yang cukup untuk dapat kering. Namun, jangan terbiasa menggunakan sepatu yang terbuka, karena matahari dan udara akan membuat keretakan lebih cepat terjadi dan warna memudar.

4. Berhati-hatilah dengan air

hasil pedicure istimewa

Hindari air meski setelah meninggalkan salon, kamu merasa cat kukumu telah mengering. Sebenarnya dibutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk cat kuku benar-benar mengeras. Paparan air atau kelembaban dapat menyebabkan cat kuku terangkat dan ini jelas memperpendek usia pedicure kamu.

5. Rutin menggosok telapak kaki

hasil pedicure istimewa

Kamu bisa melakukannya dengan batu apung. Gosokan batu apung pada telapak kaki kamu setiap kali selesai mandi. Hal ini akan menjaga kaki kamu tetap lembut dan mencegah pembentukan callouses yang menyebabkannya terasa kasar.

6. Menjaga kelembaban

hasil pedicure istimewa

Oleskan beberapa tetes minyak kutikula untuk jari-jari kaki kamu setiap hari. Hal ini akan menjaga kuku dan kulit di sekitarnya menjadi lembab dan mencegah kutikula kering. Di mana kedua hal ini adalah penyebab utama mengelupasnya cat kuku.

7. Jangan memakai lotion beraroma

hasil pedicure istimewa

Kamu disarankan untuk sering-sering melembabkan kuku, namun hindari untuk memakai lotion yang memiliki aroma, karena akan menyebabkan keretakan pada cat kuku.

Nah, sekarang kamu sudah tahu tipsnya...