Brilio.net - Memiliki wajah yang bersih, sehat, dan berseri tentu impian setiap perempuan. Namun, apa jadinya jika kulit wajah terlihat kusam? Yups, tentu akan sangat mengganggu penampilan. Mau sekadar nongkrong ke coffee shop favorit jadi malas karena penampilan tak maksimal.

Sayangnya, masalah ini masih sering menjangkiti perempuan terutama kaum urban. Faktor penyebabnya ternyata beragam mulai dari kondisi fisik yang lelah, dehidrasi, paparan sinar matahari hingga penumpukan sel kulit mati.

Tak semua perawatan kulit kusam bisa langsung terlihat efeknya. Tentunya butuh perawatan khusus sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit masing-masing. Demi kulit wajah bersinar, jangan main-main ya!

Nah, untuk kamu yang tengah mengatasi kulit kusam ini ada lima perawatan wajah yang cocok untuk dicoba. Penasaran? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/10).

1. Lakukan eksfoliasi.

garnier kv istimewa

foto: Shutterstock.com

Apakah kamu rutin melakukan eksfoliasi? Nah, salah satu perawatan wajah terbaik untuk mengatasi kulit kusam adalah eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Proses eksfoliasi ini memiliki manfaat tersendiri loh.

Proses ini bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga permukaannya akan lebih halus dan kembali cerah. Kamu bisa melakukan langkah ini dua hingga tiga minggu sekali dengan face scrub.

2. Jangan lewatkan sunscreen.

garnier kv istimewa

foto: Shutterstock.com

Memakai sunscreen atau tabir surya adalah hal wajib dalam tahapan skincare routine di pagi hari. Sunscreen akan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UVA dan UVB.

Selain itu sunscreen juga memiliki peran penting, yakni membuat kulit terlihat lebih muda, cerah, dan tidak kusam. Jangan sampai kelewatan mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas ya!

3. Rutin pakai masker dengan kandungan vitamin Cg.

garnier kv istimewa

foto: Instagram/@garnierindonesia

Salah satu bahan aktif yang sudah terkenal mampu mencerahkan kulit adalah vitamin Cg. Pasalnya vitamin Cg mengandung antioksidan yang mencerahkan kulit dengan memblokir enzim yang menghasilkan pigmen. Penggunaan masker dengan kandungan pencerah ini jika dilakukan secara rutin dapat mempercerah kulit kamu dari waktu ke waktu.

Buat kamu yang tengah melawan kulit kusam, skincare terbaru Garnier ini bisa jadi solusinya. Garnier Clinical Ampoule Mask Anti-Spot yang viral ini memadukan 1% Vitamin Cg dan ekstrak nanas dapat membantu mencerahkan wajah yang kusam dan memudarkan noda hitam.

Lebih praktis, Garnier Ampoule Mask dapat memenuhi kebutuhan ampoule dalam rutinitas skincare harian dan cepat meresap dalam lima menit. Kamu bisa melihat langsung hasilnya berupa perubahan kondisi kulit yang nyata seketika. Kulit wajahmu akan langsung tampak cerah bersinar, noda hitam tampak samar, serta kulit tampak kembali berenergi.

Produk viral dari Garnier ini menggunakan teknologi sheet mask generasi terbaru. Setiap varian Garnier Ampoule Mask memiliki formula vegan lho, artinya tidak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari hewan atau turunannya. Ini termasuk masker tisunya juga, yang terbuat dari rumput laut. Garnier Ampoule Mask juga bertanggung jawab akan lingkungan dengan membuat kemasannya biodegradable dan tentunya semakin kecil dan berat lebih ringan 42%.

Kabar baiknya, kamu bisa dapatkan Garnier Ampoule Mask dengan harga spesial selama payday dari 25-31 Oktober 2021. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung dapatkan ampoule mask ini secara online di website resmi Garnier Indonesia dan di toko resmi Garnier Indonesia di e-commerce atau marketplace. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa klik di sini.


4. Gunakan bahan aktif retinol.

garnier kv istimewa

foto: shutterstock.com

Beragam cara mencerahkan wajah yang bisa kamu coba, di antaranya dengan mengaplikasikan bahan aktif retinol. Bahan aktif ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya mencerahkan.

Produk dengan kandungan bahan retinol akan meningkatkan fungsi dari rangkaian produk skincare routine yang dipakai. Dengan demikian, membuat kulit terasa lebih ternutrisi dan sehat.

5. Jaga kelembapan kulit.

garnier kv istimewa

foto: shutterstock.com

Menggunakan pelembap merupakan salah satu tips agar kulit senantiasa lembab, cerah, dan tidak mengalami dehidrasi. Ketika kulit tidak kering, secara otomatis akan membuat wajah tampak lebih bercahaya.

Gunakan pelembap dalam dua atau tiga menit setelah mandi dan cuci muka. Dengan ini, kandungan di dalamnya bisa langsung memerangkap sisa air yang masuk ke dalam kulit. Lebih penting lagi, pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu.