Brilio.net - Siapa yang nggak tahu korek kuping atau cotton bud. Bukan hanya berfungsi sebagai pembersih telinga, ternyata korek kuping juga memiliki manfaat lain, khususnya di dunia kecantikan. Mau tahu apa saja?

Dikutip brilio.net dari laman GENIUS BEAUTY, Senin (21/3), berikut 18 manfaat nggak terduga korek kuping di dunia kecantikan, yang harus kamu tahu:

1. Pengganti parfum

korek kuping  © 2016 brilio.net

foto: geniusbeauty.com

Loading...

Memang gimana ceritanya korek kuping bisa jadi pengganti parfum? Jadi, kalau kamu ribet bawa botol parfum ke mana saja, mending manfaatkan korek kuping. Cukup semprotkan parfum ke beberapa kapas korek kuping. Kemudian masukkan langsung ke dalam kantong plastik zip supaya terjaga aromanya. Nah, bawa saja korek kuping ini ke mana-mana. Kamu tinggal mengusapkan kapas korek kuping ke dasar pergelangan tangan, di lekuk siku, belakang telinga, atau di leher. Praktis, bukan?

2. Berfungsi sebagai 'alat pemutih gigi'

Jadi, fungsi korek kuping bisa sebagai alat memutihkan gigimu. Caranya, siapkan dulu pasta gigi, soda, dan hidrogen peroksida sebagai ramuan pemutih gigi. Kemudian gunakan kapas korek kuping untuk mengoleskan campuran ini ke gigimu. Tunggulah selama satu menit, lalu bersihkan gigi dengan sikat gigi biasa. Ulangilah prosedur ini beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Memperbaiki kontur lipstik

Bencana bagi cewek adalah kalau kontur (garis bentuk) lipstik belepotan. Nah, kapas korek kuping dapat membantu merapikan garis lipstik di bibir kamu.

4. Menyamarkan warna akar rambut dengan bantuan eyeshadow

foto: geniusbeauty.com

korek kuping  © 2016 brilio.net

Kamu yang udah tumbuh uban tapi hanya di bagian pangkal atau akar, bisa pakai kapas korek kuping dan eyeshadow. Tapi, warna eyeshadow-nya harus senada dengan warna rambutmu. Kalau nggak, kan aneh.

5. Menghilangkan noda bekas pengecatan rambut

Kamu yang baru saja mengecat rambut, biasanya noda cat menempel di kulit kepala. Nah, kamu bisa menggunakan pasta campuran hidrogen peroksida dan baking soda, lalu oleskan ke kulit kepala bernoda menggunakan kapas korek kuping. 

6. Pembersih hair dryer

korek kuping  © 2016 brilio.net

foto: geniusbeauty.com

Jika rambut kamu yang rontok tersangkut ke hair dryer gunakan korek kuping untuk membersihkannya. Selain itu, kapas korek kuping bisa juga menghilangkan debu yang menghalangi udara hair dryer.

7. 'Mengatasi' resleting ngadat pada baju

korek kuping  © 2016 brilio.net

foto: geniusbeauty.com

Baju kamu sering mengalami resleting ngadat? Basahi kapas korek kuping dan gosok ke resleting yang macet. Sampo berfungsi sebagai pelumas yang bisa melancarkan kembali resleting kamu.

8. 'Mengatasi' goresan pada sepatu

korek kuping  © 2016 brilio.net

foto: geniusbeauty.com

Apakah kulit sepatumu tergores? Nah, kamu bisa menutupinya dengan cat kuku bewarna senada. Oleskan menggunakan korek kuping sehingga bisa menutupi goresan sepatumu.

9. Menghapus cat kuku yang belepotan di luar kuku

Semisal kamu pakai cat kuku terus belepotan pakai saja korek kuping yang sudah dimasukkan ke dalamn remover cat kuku. Dijamin kukumu yang belepotan cat bisa dihapus hingga bersih kembali.

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT FUNGSI TAK TERDUGA LAIN!