Brilio.net - Memiliki rambut panjang memang membuat wanita terlihat lebih anggun dan menggemaskan. Sebab rambut panjang yang terurai memang terkadang terlihat bikin cewek jadi sangat cantik dan menunjukkan kesan feminim. Namun tak semua wanita menyukai rambutnya terurai panjang, biasanya mereka merasa gerah karena rambutnya juga rentan kusut.

Salah satu cara untuk mengatasi hal itu, banyak wanita akhirnya mengikat rambut mereka. Namun terkadang model rambut yang diikat seperti itu saja membuat para wanita bosan, sehingga mereka mencari model lain untuk memperindah penampilannya.

Nah, bagi kamu yang ingin tampil cantik dengan rambut diikat, berikut ini ada beberapa cara mengikat rambut simpel namun tetap terlihat cantik, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/11).


1. Jika kamu ingin tampil beda dan elegan, model seperti ini bisa banget kamu coba.

foto: apkpure.com



2. Sederhana, namun terlihat rapi dan indah. Rambut menjadi lebih tertata dan nggak bikin gerah tentunya.

foto: apkpure.com



3. Model kepang seperti ini memang sudah sering dijumpai. Meski begitu, kamu akan tetap terlihat cantik jika mengikat rambut seperti ini.

foto: popxo.com



4. Gaya rambut seperti ini cocok untuk kamu yang masih sekolah atau kuliah. Terlihat sangat indah dan kamu juga dengan mudah bisa melakukannya sendiri di rumah.

foto: jugaadugirls.com



5. Gaya rambut dengan kucir kuda seperti ini akan membuat kamu terlihat cantik dan dewasa. Mengikat rambut seperti ini juga tidak akan memakan banyak waktu.

foto: jugaadugirls.com

6. Gaya rambut kayak gini cocok banget saat kamu datang ke acara formal maupun non formal.

foto: jugaadugirls.com



7. Bagi kamu yang memiliki rambut panjang, model yang satu ini akan membuat kamu terlihat cantik.

foto: starstyle.ph



8. Gimana dengan gaya rambut yang satu ini? Unik dan cantik, kan?

foto: jugaadugirls.com



9. Gaya rambut ini lucu banget kalau kamu ingin ke sekolah atau hanya sekadar jalan-jalan.

foto: fashioneily.com



10. Kalau ingin tampil lucu dan imut, kamu bisa menggunakan model rambut seperti ini lho.

foto: fashioneily.com



11. Buat gadis remaja yang senang tampil nyentrik tapi tetap cantik, kamu bisa membuat model rambut seperti ini lho.

foto: fashioneily.com



12. Terkadang wanita hanya ingin mengikat sedikit rambutnya agar terlihat lebih cantik. Nah, kamu bisa nih, ngikutin gaya rambut seperti ini.

foto: allthingshair.com



13. Meski terkesan jadul, tapi model kuciran satu ini bisa menjadi pilihan kamu yang ingin tampil sederhana dan simpel.

foto: allthingshair.com



14. Cuma dikucir bagian atas saja sudah terlihat cantik lho.

foto: allthingshair.com



15. Model kaya gini cocok untuk kamu yang ingin menghadiri suatu acara, seperti pernikahan atau ulang tahun.

foto: metalfabtech.com

2 dari 2 halaman



Cara merawat rambut panjang

Memiliki rambut panjang memang sangat diinginkan oleh wanita, karena bisa membuat mereka tampak cantik. Namun memiliki rambut panjang tidaklah mudah. Tak jarang wanita yang memiliki rambut panjang mengeluh rambut mereka lebih mudah rontok.

Tak hanya itu saja, mereka yang memiliki rambut panjang kerap mengalami beberapa masalah lainnya, seperti rambut cepat kusut, bercabang, atau kusam. Jika kamu ingin memiliki rambut panjang dan sehat, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Berikut 7 cara merawat rambut panjang yang bisa kamu lakukan secara rutin, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber.

1. Tidur yang cukup.
Pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh bagaimana kesehatan dan metabolisme tubuh yang sehat. Oleh karenanya kamu membutuhkan tidur cukup, yakni 8 jam waktu normal yang dibutuhkan tubuh untuk beristirahat.

2. Hindari stres.
Stres tidak hanya merubah mood seseorang, namun juga memengaruhi kesehatan tubuh. Ketika stres, orang enggan melakukan banyak hal, termasuk bagaimana seharusnya kita merawat rambut. Saat rambut tidak diberi perhatian yang cukup, di situlah kerusakan akan terjadi.

4. Konsumsi makanan sehat.
Makanan yang kamu konsumsi sehari-hari akan berpengaruh pada kesehatan tubuhmu, termasuk dalam pertumbuhan rambut.

Kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung protein, omega 3, Vitamin B-kompleks, Vitamin C, Vitamin E, dan zat besi yang cukup. Kebutuhan gizi yang terpenuhi dapat membantu rambut tumbuh dengan sehat.

Untuk mendapatkan nutrisi tersebut, kamu bisa mengonsumsi makanan seperti, ikan, telur, daging, kacang-kacangan, biji-bijian, buah jeruk, jambu biji, stroberi, bayam, brokoli, pisang, kembang kol, susu, tomat, jagung, dan sebagainya.

5. Gunakan sampo yang sesuai.
Untuk menjaga kesehatan rambut, kamu harus memilih sampo yang tepat untuk rambutnya. Ketika kamu menggunakan suatu produk sampo dan membuat rambutmu menjadi rusak, lebih baik tidak meneruskan menggunakan produk tersebut.

6. Rutin memotong rambut.
Tak jadi masalah jika kamu ingin memiliki rambut panjang. Namun untuk menjaga agar rambut tidak bercabang dan rontok, kamu perlu memotong secara rutin rambutmu, potong saja sedikit bagian ujungnya.

7. Gunakan masker rambut.
Jika kamu memiliki waktu dalam sepekan, maka cobalah untuk memanjakan rambut dengan menggunakan masker alami. Bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah putih telur, alpukat, lidah buaya, madu, pepaya, madu, pisang, ampas kopi, atau bahan alami lainnya.

Masker alami ini berfungsi untuk melembapkan rambut, mengatasi rambut bercabang, rontok, ketombe, dan masalah rambut lainnya.