Brilio.net - Publik tentu masih ingat dengan sesosok hewan buas buaya yang mendiami sungai Palu. Buaya tersebut pertama kali menunjukkan diri pada 2016 silam. Kemunculannya mengundang simpati hingga internasional karena penampilan buaya itu, lehernya terlilit ban.

Sudah beberapa kali upaya penyelamatan buaya berkalung ban dilakukan. Namun masih sulit untuk bisa melepaskan jeratan ban hitam itu. Sekira bulan Februari lalu, pakar buaya dari Australia pulang ke negara asal dan meninggalkan keadaan buaya berkalung ban.

Selang beberapa bulan, pada Selasa (1/12) dunia maya dihebohkan dengan kemunculan si buaya lagi. Video tersebut diambil oleh salah satu warganet. Terlihat buaya cukup lama berdiam diri di bantaran sungai Palu. Seluruh bagian badan termasuk leher masih terlilit dengan ban. Namun beberapa saat kemudian buaya berkalung ban kembali masuk ke sungai lagi.

"Cukup lama tidak terlihat, buaya berkalung ban sempat menampakan diri di bantaran sungai Palu, Selasa (01/12/2020) siang tadi. Menariknya saat kemunculannya buaya ini ada salah seorang warga yang terlihat sangat dekat jaraknya dengan buaya ini. Setelah beberapa saat menampakan diri, “buaya seleb” ini akhirnya pergi lagi.. Video : Zakia Amir

#infopalu #palu #buayapalu," dikutip brilio.net dari akun Instagram @infopalu pada Rabu (2/12).

Loading...

Ada yang menarik pada video itu, yaitu terlihat seorang ibu-ibu di pinggir sungai seolah menemani si buaya sedang menepi. Tanpa rasa takut, wanita yang mengenakan daster dan hijab itu terus menunggu sampai buaya masuk ke sungai lagi.

Momen langka ini pun viral dan sukses menyita perhatian publik. Selain fokus pada sang ibu berdaster, tak sedikit warganet yang cemas kala melihat keadaan buaya yang hingga kini lehernya masih terlilit ban hitam itu. Beberapa warganet pun menilai buaya itu memperlihatkan diri lantaran ingin meminta bantuan untuk bisa terbebas dari ban.

"Mau di lepas itu ban yg di lehernya kasian makanya dia mnampakkan diri..," kata akun @jr_086.

"Yg penting TDK ganggu buayax," sahut akun @sukna53.

"Baik betul ibu itu niat nya mau lepasin ban nya, buaya nya malah kabur," tutur akun @aswar_saleh.

"Kasian itu buaya sdh minta tolong itu, supya di lepas sudah ban di lehernya," komentar akun @sugiarti_saikun.

"Maju bu tarik bannya..Ya salam,woy suara siapa itu," ujar akun @mohansar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Palu (@infopalu)