×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Terlalu banyak diberi makan, kondisi kera ini mengejutkan

View Image

0

BRILIO » Binatang

Terlalu banyak diberi makan, kondisi kera ini mengejutkan

Tak hanya diberi makan buah, tapi kera itu juga diberi milkshake hingga mi goreng oleh pengunjung.

01 / 05 / 2017

Brilio.net - Nggak cuma manusia saja yang bisa obesitas, lho. Seperti kera di Thailand berikut ini. Kera ini menjadi obesitas dan perutnya menjadi bergelambir setelah ia terus-menerus menerima makanan yang diberikan pengunjung di suatu pasar di Bangkok, Thailand. Wah!

Kera ekor panjang yang berusia 20 tahun tersebut seketika menjadi populer di kalangan turis Bang Khun Thian district dan juga menjadi viral di dunia maya, setelah foto-fotonya ada yang mengunggah di media sosial. Kera yang obesitas yang dinamai 'Uncle Fatty' tersebut tak hanya diberi makan buah, tapi juga diberi milkshake, hingga mi goreng oleh pengunjung.

Berat sang kera tersebut akhirnya mencapai 15 kg, dua kali lebih berat dari ukuran normal kera ekor panjang pada umumnya.

Kera Thailand Obesitas © 2017 brilio.net

Kera Thailand Obesitas © 2017 brilio.net

Loading...

Kera Thailand Obesitas © 2017 brilio.net

Setelah melihat banyak postingan tentang sang kera di media sosial, grup konservasi Monkey Lovers di Thailand langsung datang ke pasar tersebut untuk mengecek kesahatan sang kera.

"Kera ini tidak sakit, namun karena kondisinya, ia tetap harus mendapat pertolongan. Dia sangat menyukai makanan dan banyak pengunjung yang akhirnya terus menerus memberinya makanan," ujar Kawinoat MongKholtechaphat, salah satu juru bicara dari grup tersebut, seperti dilansir brilio.net dari news.cgtn.com, Senin (1/5).

Kawinoat juga menambahkan, Uncle Fatty ini merupakan leader dari kawanan monyet di pasar tersebut. Uncle fatty juga sering mengajari kera muda di kawanannya berenang, memanjat, hingga bertahan hidup. Namun, bila keadaannya terus menerus obesitas, ia tak akan bisa untuk menjalankan tugasnya lagi sebagai pemimpin.

Kera Thailand Obesitas © 2017 brilio.net

Kera Thailand Obesitas © 2017 brilio.net

Kera Thailand Obesitas © 2017 brilio.net

Kabar tersebut pun juga sampai ke Thai Department of National Park yang akhirnya memindahkan Uncle Fatty ke pusat penyelematan satwa lewat Wildlife and Plant Conservation. Di tempat tersebut, Uncle Fatty mulai untuk menjalankan program diet dan olahraga seperti lari untuk bisa kembali ke berat badan ideal.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more